Idul Adha, Paman Birin Dukung Gerakan Tanpa Kantongan Plastik

Martapura, KP – Mengurangi sampah palstik, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendukung sepenuhnya distribusi daging hewan kurban tanpa menggunakan kantongan plastik.

Hal itu disampaikan Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Al Karomah Martapura dengan menyerahkan bantuan 1.000 bakul sebagai pengganti kantongan plastik pada Minggu (10/7).

Selain 1.000 bakul yang diserahkan kepada panitia kurban di Masjid al Karomah Martapura, Paman Birin juga membagikan 1.000 bakul yang dibagikan ke beberapa tempat ibadah di Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 1.611
loading...

“Kita dukung program dan upaya pemerintah mengurangi sampah plastik dengar memberikan bantuan 2.000 bakul. 1.000 bakul kita serahkan ke panitia Masjid Al Karomah Martapura, 1.000 bakul lainnya kita distribusikan ke masjid atau musala di tempat lainnya” ujar Paman Birin.

Penyerahan secara simbolis 1.000 bakul itu pun diterima oleh Ketua Nhazir Masjid Al Karomah Martapura KH. Hasanuddin Badruddin.

Menerima bantuan 1.000 bakul, KH Hasanuddin Badruddin mengaku senang dan berterimakasih kepada Paman Birin.

“Alhamdulilah. Insyaallah, bakul-bakul ini akan kita gunakan untuk tempat daging hewan kurban yang selanjutnya kita serahkan ke masyarakat umum,” kata KH. Hasanuddin Badruddin. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya