Orangtua Diimbau Batasi Penggunaan Gadget Anak

Marabahan, KP – Pelepasan anak-anak TK Anak Bangsa yang dilaksanakan, Selasa (28/06/2022), berlangsung meriah. Sejumlah penampilan menghiasi jalannya acara, seperti madihin, pembacaan Surah Al-Fatihah dan Sari Tilawah, serta persembahan nyanyian lagu.

Acara pelepasan yang ditandai pengalungan alumni, penyerahan surat keterangan tamat belajar, dan piala kenang-kenangan ini juga dirangkai hiburan berupa pementasan kreativitas penampilan gerak dan lagu, tari, rudat, dan pembacaan puisi.

Acara juga dirangkai penyerahan kenang-kenangan kepada Ketua TP-PKK Barito Kuala (Batola) yang juga Bunda PAUD Kabupaten sekaligus Pembina Yayasan TK Anak Bangsa, Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua Yayasan TK Anak Bangsa, Bunda PAUD Kecamatan Marabahan, Kepala Korwil Kecamatan Marabahan, dan Pengawas TK.

Terdapat 26 putera puteri yang dilepas pada acara pelepasan TK Anak Bangsa ini. Mereka masing-masing Afiqa Keyza Purnomosidi, Ahmad Yusnwan Arsymahanipuna, Alfi Syahri Ramadhan, Ananda Shadiq Ayyuubi, Annisa Nadimah, Arifah Nur Izzaty, Ashshabrina Khairunnisa, Aulia Azizah, Farah Aisya Shanum, Irma Nur Hidayah.

Selanjutnya, Khairul Anam, Muhammad Aldyeasta Ramadhani, Muhammad Hafiz Aulia, Muhammad Hafizh Musyaffa, Muhammad Iqbal Habibi, Muhammad Naveed Chandra, Muhammad Nazma Nuril Huda, Muhammad Nazmi Nuril Haqqi, Muhammad Raihan Khalifi, Muhammad Rasyid laijka, Nabila, Nuraisha Azzahra Syabania, Rafina, Siti Annisa Istiqamah, Talita Muthia Aqila, dan Wahyu Muhammad Al Fatih.

Berita Lainnya
1 dari 402
loading...

Ketua PKK sekaligus Bunda PAUD yang juga Pembina Yayasan Anak Bangsa, Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, mengucapkan selamat dan sukses atas pelepasan yang dilaksanakan. Ia mendoakan kepada semua yang lulus dapat menjadi anak yang pintar, hebat, dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk para orangtua atau wali murid, isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini mengucapkan terima kasih telah menyekolahkan anak di TK Anak Bangsa yang tentunya terdapat kekurangan dan keterbatasan kendati apa yang telah dilakukan pihak yayasan dan dewan guru sudah maksimal.

Kepada para orangtua, Saras (panggilan Saraswati Dwi Putranti) juga mengingatkan, agar pergaulan, pendidikan, dan kesehatan anak-anak menjadi perhatian disamping juga diingatkan untuk memperhatikan batasan waktu dan konten gadget yang digunakan anak agar tidak ketergantungan HP.

Mengingat dari kejadian selama ini banyaknya anak yang ketergantungan HP dan berdampak negatif terhadap perkembangan mereka.

Khusus kepada para dewan guru, wanita ramah ini mengucapkan, terima kasih atas kerja keras, kerjasama, dan dedikasinya dengan penuh kesabaran rela membina anak-anak TK dengan segala tingkah polahnya hingga mereka lulus.

“Yang ulun saksikan sendiri bagaimana para guru di sini mendidik anak-anak dengan sabar, tulus ikhlas, dan kasih sayang sehingga anak-anak merasa dekat dan seolah bagian dari keluarga sendiri,” ucap Saras. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya