Sebanyak 42 Pengusaha Lokal Isi Stand Pameran Expo Bartim 2022

Tamiang Layang, KP ,KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, meresmikan Expo Bartim 2022 dan ada 42 pelaku usaha lokal yang dilibatkan mengisi stand pameran secara gratis.

“Expo Bartim 2022 upaya tingkatkan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Sabtu ( 23/07/2022 ).

Menurutnya, dalam Expo Bartim 2022 ada bazar dan pameran ekonomi kerakyatan yang ditampilkan para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima .

Tambahnya, bazar dan pameran ekonomi kerakyatan ini merupakan bagian dari penegasan Pemerintah Kabupaten Barito Timur selalu berupaya untuk maksimal berpihak pada ekonomi kerakyatan.

Salah satu pilar dalam APBD adalah mewujudkan masyarakat sejahtera secara ekonomi dengan memberikan amanat bahwa fokus pembangunan mengarah pada ekonomi kerakyatan yang akan membawa pada peningkatan ekonomi nasional.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan jajaran harus mengarah pada bangkit dan majunya ekonomi dalam skala kecil dan menengah. Kabupaten Barito Timur memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar.

Berita Lainnya
1 dari 206
loading...

Potensi-potensi itu secara riil bersentuhan langsung dengan aktivitas ekonomi kerakyatan. Tinggal bagaimana diolah dan dipasarkan secara berkelanjutan dan berhasil menjadi program yang mensejahterakan masyarakat.

Pria yang baru saja mendapat gelar doktor bidang ekonomi ini mengakui bahwa proses promosi produk barang dan jasa yang dilakukan belum optimal, meski upaya itu terus dilakukan.

“Diperlukan banyak event sebagai ruang promosi atau pemasaran barang dan jasa. Atas dasar itulah Expo Bartim 2022 ini digelar,” katanya.

Bupati Barito Timur menyambut positif dan mendukung sepenuhnya diselenggarakannya kegiatan Expo Bartim 2022.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan wujud nyata adanya tekad yang kuat dari masyarakat Kabupaten Barito Timur untuk mempromosikan produk-produk barang dan jasa, termasuk potensi makanan -minuman, kerajinan tangan, kerajinan dan produk lainnya.

“Kepada pengelola bazar dan pameran, penunggu stand dan para penjual agar melayani pengunjung dengan baik ya,” kata Ampera AY Mebas..

Usai acara pembukaan selesai Bupati Bartim dan rombongan menyempatkan diri meninjau stand pameran milik instansi pemerintah setempat dan pihak perusahaan setempat. (vna)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya