Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Gerakan Makan Daging, Telur, Sayur dan Buah Hari Anak Nasional

×

Gerakan Makan Daging, Telur, Sayur dan Buah Hari Anak Nasional

Sebarkan artikel ini
hal 12 Tapin 35 klm 8
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan dan Bunda Paud Hj Ratna Ellyani dan Forkopinda Muspida Tapin minum susu bersama anak anak PAUD di hari Anak Nasional. (KP/Ist)
Iklan

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin, kampanyekan gerakan minum susu, makan daging dan telur sekaligus makan buah dan sayur pada memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten Tapin. Bertempat Tribun Dwi Darma Rantau. Rabu (10/8/2022).

Turut serta hadir Bunda Paud Hj Ratna Ellyani Arifi, Ketua GOW Tapin HJ Mustaidah, Kepala SOPD Lingkungan Pemerintah Kab Tapin.

Iklan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, memperingati hari anak ini merupakan hari yang sangat penting bagi semua, karena disinilah dimana anak-anak bisa dihargai dengan cara mendukung hak mereka.

“Kepedulian semua pihak baik itu orang tua, pemerintah dan pihak terkait terhadap anak-anak sangat penting karena bselain bermanfaat untuk mencerahkan masa depan anak-anak kita kedepan menjadi lebih baik, “ katanya.

Melalui peringatan hari anak nasional ini saya berpesan pertama kebebasan anak adalah tanggung jawab orang tua.

“Kita sepakat anak kita dapat dijaga dengan baik karena anak adalah anugrah dari tuhan yang maha esa untuk itu kita sebagai orang tua bisa di didik menjadi generasi penerus yang sehat dan cerdas,“ katanya

Kedua penundaan pernikahan usia dini, jangan terlibat dalam penyalahgunaan NAPZA, kepada orang tua dan pihak terkait hindari kekerasan terhadap anak serta bisa memberikan Pendidikan yang lebih baik.

Di depan insan pendidik dan ratusan anak PAUD dan TK, bupati Tapin mengingatkan kepada orangtua untuk menjaga anaknya mulai dalam kandungan hingga remaja atau dewasa.

“Mendidik anak tidak cukup, pada masa atau usia anak-anak saja, tetapi pada masa remaja juga harus kita awasi pergaulannya, “ pesan Bupati

Baca Juga :  Pj Bupati Lepas Kafilah IPQAH Tapin

Selanjutnya kepada para guru, berpesan bahwa tugas bapak dan ibu tidak hanya sekedar memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik, tetapi juga mengajarkan moralitas dan sopan santun kehidupan bermasyarakat serta menjaga dan melindungi para murid dari berbagai macam hal buruk yang dapat terjadi.

Sementara Bunda Paud Kab Tapin Hj Ratna Ellyani mengatakan, alhamdulilah pada hari ini Kab Tapin bisa melaksanakan memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 dengan menghadikan semua anak anak di Kabupaten Tapin.

“Mudah-mudahan dengan memperingati hari anak, dapat memberikan semangat kepada anak-anak kembali belajar untuk menempatkan masa depan anak menjadi anak yang sehat dan cerdas,“ pungkasnya.

Sebelum peringatan hari anak dimulai terlebih dahulu persembahan tari-tarian oleh anak-anak dan Defeli masing-masing anak-anak TK dari 12 Kecamatan Se Tapin dengan memakai busana adat, penjabat dan lain-lain berjalan di depan para tamu dan undangan. (abd/K-6)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan