Polsek KPL Piket Malam Pemeriksaan Dokumen Truk

Banjarmasin, KP – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin, sedang melaksanakan Piket Malam yang dipimpin Ka SPKT Regu II (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aipda Suhendro melaksanakan Pemeriksaan Dokumen dan Muatan Truk yang akan berangkat ke Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya) dengan menggunakan Kapal Dharma Kartika IX di dermaga roro Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin (3/10)

Kegiatan Pemeriksaan Dokumen dan muatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Personil Polsek KPL Banjarmasin setiap ada kedatangan dan keberangkatan kapal di dermaga roro Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mencegah serta mengantisipasi tindak pidana Kejahatan dan adanya peredaran narkoba dan barang berbahaya lainya yang melewati Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Sasaran dari pemeriksaan ini adalah semua jenis kendaraan yang akan naik baik sepeda motor, kendaraan kecil (mobil), truk sedang maupun truk ekspidisi lintas pulau,” ujar Aipda Suhendro.

Berita Lainnya

Warga Digegerkan Temuan Orok di Sungai

Murniyati Kaget Lihat Keponakan Tewas Mengapung

1 dari 2.160
loading...

Selain itu, dilakukan pemeriksaan orang didalam ruang tunggu penumpang yang dibantu oleh security Pelindo III dan petugas KSOP serta dari pihak kapal.

“Semua ini bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan semua calon penumpang di dalam kapal,” jelasnya.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah, SIK, mengatakan kegiatan tersebut memang rutin dilakukan oleh personelnya untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya barang-barang illegal melalui jalur pelabuhan.

Lebih lanjut dia juga berharap, kepada Nahkoda dan ABK agar tidak membawa barang-barang terlarang, serta apabila ada hal yang mencurigakan pada barang titipan atau muatan maka segera laporkan kepada petugas Kepolisian terdekat. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya