Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Rayakan Maulid, Bupati HST Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW

×

Rayakan Maulid, Bupati HST Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
IMG 20221019 WA0010 scaled

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) mengajak masyarakat untuk meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW. Rasulullah itu merupakan teladan terbaik bagi umat manusia. Hal itu disampaikan Bupati saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Rumah Jabatan Bupati HST dengan penceramah KH. Murjani Andang (Ketua MUI Kec Haruyan), Senin (17/10/2022).

Dalam perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW, hadir pula Wakil Bupati HST, Para Habaib dan Ulama, unsur Forkopimda HST, Sekda Kab HST, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, kepala OPD di lingkungan Pemkab HST, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ASN di lingkungan Pemkab HST.

Iklan

Acara juga diisi dengan penyerahan bantuan modal usaha kepada UMKM di Kab HST dari Program Ekonomi Baznas Kab HST yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua Baznas Kab HST.

IMG 20221019 WA0008

Dalam sambutannya Bupati Aulia mengatakan selain sarana untuk bersilaturahmi peringatan Maulid Nabi ini juga utuk mengingatkan kepada kita semua akan Keistimewaan pada diri Rosulullah baik, akhlaq, sifat, dan karakter yang wajib dicontoh oleh seluruh umatnya, tak terkecuali masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab HST dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan bertetangga.

“Di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, selain untuk bersilaturahmi, saya ingin mengingatkan kepada masyarakat juga untuk diri saya sendiri agar bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Sementara dalam Tausyiahnya KH, Murjani Andang menyampaikan bahwa kita memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah untuk bagaimana supaya kita mencontoh menteladani akhlaq Rosulullah SAW.

Jadi apapun pekerjaan atau profesi kita untuk hasil yang baik dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan di masyarakat kita contoh ahklaq Rosulullah, karena sungguh didalam diri Rosulullah SAW itu ada contoh tauladan yang sangat bagus. (ary/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Disporapar HSTSukses Gelar Taurism Vidio Competition
Space Iklan
Iklan
Ucapan