Gubernur Paman Birin, lepas peserta Uncle Hard Enduro 2022

Gubernur Paman Birin, melepas peserta Uncle Hard Wnduro 2022, di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Martapura, KP – Belasan crosser Internasional dan ribuan bikers nasional dan local, mengikuti Pertadingan trek Prolog pada pembukaan Uncle Hard Enduro Tahun 2022, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pelepasan para rider internasional langsung dilakukan Gubenrur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kadispora Kalsel H Hemansyah, dan Kepala SKPD Pemprov Kalsel, Ketua Panitia Waluyo dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Sahbirn Noor mengatakan Uncle Hard Enduro tahun 2022 ini lebih seru dan menantang dibandingkan tahun sebelumnya.

“Semoga ini bisa menjadi pemicu semangat bagi para rider, serta menjadi tantangan tersendiri untuk menaklukkan semua tantangan dan dapat memotivasi para pembalap kalsel untuk mengasah kemampuan,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (26/11/2022).

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

Menurut Gubernur Paman Birin, sapaan akrab H Syahbirin Noor, dengan diselenggarakannya kembali uncle hard enduro ini, diharapkan dapat semakin mempertegas banu, sebagai destinasi wisata adventure, seperti adventure trail maupun offroad, serta dapat menjadi salah satu sport tourism di indonesia serta dapat dapat dinobatkan sebagai “kota enduro” di indonesia.

“Karena, event ini, selain menjadi yang pertama, juga menjadi satu-satunya di indonesia. Dengan begitu, kita berharap, event ini bisa secara rutin diselenggarakan di banua Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan banyak event yang digelar di banua, terlebih berskala nasional maupun internasional dapat meningkatkan pembangunan, perekonomian, serta yang terpenting dapat menggerakkan perekonomian kerakyatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Uncle Head Enduro Kalsel, Waluyo melaporkan dalam even ini ada 4 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan yakni internasional, nasional, lokal dan kelas adventure untuk bikers yang belum mempunyai skill maupun spesifikasi kendaraan mumpuni. 

“Untuk kelas internasional 2 lap, sedangkan nasional dan lokal hanya 1 lap dengan panjang trek 20 km. Sementara untuk kelas adventure, kita akan ajak mereka untuk menikmati keindahan alam banua kita dengan jalur trek sepanjang 50 km,” kata Waluyo. 

Waluyo mengatakan peserta yang mengikuti kelas Internasional 18 bikers, nasional dan lokal masing-masing 50 bikers. Sedangkan pada kelas adventure ditargetkan dapat mencapai 1.500 bikers. 

Untuk diketahui setelah melepas para pembalap internasional Gubernur Kalsel dan jajaran kepala SKPD mengikuti touring adventure dengan para crosser. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya