Pria Pembuang Bayi di Cempaka Diburu Petugas

bayi laki-laki kondisi tali pusar masih basah dan terbungkus kain

Banjarbaru, KP – Bayi laki-laki malang yang ditemukan di kawasan komplek Lambung Mangkurat Regency Kelurahan Palam pada Senin malam (28/11) lalu, kini sedang ditangani oleh Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Banjarbaru.

Dan tengah mendapatkan perawatan di Puskesmas Cempaka dan kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial.

Bayi laki-laki tersebut diperkirakan dibuang seusai dilahirkan dan diletakkan terbungkus kain masih terhubung tali pusar di teras keluarga Samsul Bahri.

Kapolsek Cempaka Ipda Dr Subroto Rindang Arie Setyawan melalui Kasi Humas Polsek Cempaka, Aipda Hendra Fahmi menjelaskan, jika bayi pertama kali ditemukan oleh Samsu Anwar Riyadi (19), yang mendengar suara anjing menggonggong lalu ke luar rumah melalui pintu samping dan ditemukan seorang bayi laki-laki kondisi tali pusar masih basah dan terbungkus kain.

“Jadi orang rumah dikabari terus menghubungi tetangga yang berprofesi bidan untuk penanganan pertama pada bayi itu,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar sebelum kejadian tersebut, salah seorang warga sempat melihat seorang pria yang mondar-mandir di sekitarnya lokasi penemuan bayi sebanyak tiga kali.

Berita Lainnya

Oknum Anggota BPK Anbes Rusak Mobil BPK Anemar

KBPP PD Kalsel Dukung Kinerja Polri

1 dari 2,246
loading...

Untuk ciri-ciri pelaku sudah mulai terkumpul oleh pihak kepolisian. Diduga kuat pria tersebut menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih, berusia sekitar 20-25 tahun, tinggi badan sekitar 160-an cm. Namun untuk wajah tidak terlihat karena tertutup.

“Warga sempat melihat sekitar waktu magrib ada seorang pria mondar mandir di sekitar rumahnya, tanpa menaruh curiga sedikitpun karena mengira warga yang ingin mancing di danau,” jelas Aipda Hendra Fahmi.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, AKP Tajudin Noor membeberkan, bahwa bayi mungil ini diduga dibuang oleh seorang laki-laki.

Menurutnya, pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terkait penemuan seorang bayi laki-laki yang di buang di Kompleks Perumahan lambung mangkurat Banjarbaru.

“Saat ini pihak kita sedang mengumpulkan keterangan untuk mencari tahu, siapa pelaku atau orangtua dari bayi malang tersebut. Sekarang lagi proses penyelidikan, semoga bisa cepat ketemu siapa pelakunya,” katanya.

Dugaan sementara, bila dilihat dari kondisi bayi ketika ditemukan, pelaku bukan orang jauh dari lingkungan sekitar.

Kendati demikian, penyidik sudah mengantongi ciri-ciri seorang pengendara sepeda motor matic, yang dicurigai sebagai terduga pembuang bayi, karena sempat berlalu lalang di sekitar tempat kejadian. (dev/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya