Balangan Raih Penghargaan Anugerah “Kihajar” 2022

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan raih penghargaan di bidang pendidikan yaitu Anugerah “Kihajar” 2022 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Repubik Indonesia.

Penghargaan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) tahun 2022 tersebut langsung diterima Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dra Hj Hasmiati MPd, di Gedung D Kemedikbudristek, Jakarta, belum lama tadi.

Adapun Penghargaan yang diraih Pemkab Balangan yakni peringkat empat kategori kabupaten/kota Jawara Belajar id, merupakan bentuk apresiasi Kemedikbudristek pada penerapan aplikasi jawarabelajar.id di basis pendidikan kurikulum “Merdeka” dan telah terlaksana 98,39 persen di Kabupaten Balangan.

Penghargaan juga sebagai upaya serta barometer peningkatan Tenknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) untuk Kemedikbudristek.

Kapusdatin Kemendikbudristek M Hasan Chabibie mengatakan, kategori “jawarabelajar.id adalah penghargaan yang diberikan kepada provinsi, kabupaten/kota dengan tingkat aktifasi pembelajaran tertinggi.

Berita Lainnya
1 dari 852
loading...

“ Sebagaimana diketahui belajar.id adalah akun resmi Kemendikbudristek dalam membantu proses belajar mengajar secara daring/online, yang banyak melahirkan konten digital yang bisa digunakan sebagai penunjang dalam proses belajar mengajar,” ucap dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dra Hj Hasmiati sangat mengapresiasi kepada semua pihak khususnya Dinas Pendidikan dalam perannya secara aktif menggunakan akun resmi belajar.id milik Kemendikbudristek tersebut hingga mendapatkan hasil aktifasi yang tinggi dan layak mendapatkan penghargaan.

Hasmiati berharap dengan capaian prestasin inii menjadi motivasi bagi seluruh komponen di Balangan untuk melihat secara jernih bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mampu menorehkan prestasinya sampai ke kancah Nasional.

“Dengan prestasi ini diharapkan ke depan Balangan semakin menunjukkan prestasinya dibidang pendidikan. Untuk sampai pada capaian ini tentu melalui tahapan dan proses yang panjang,” imbuhnya.

Kepala Disdikbud Balangan H Ribowo menambahkan, penghargaan yang telah diraih akan menjadi motivasi untuk peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi insan pendidikan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bersama pemerintah selaras visi misi Kabupaten Balangan,” pungkas mantan Kadis Sosial. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya