Bupati Sampaikan Keberhasilan Pembangunan Tapin

Rantau, KP – Puncak Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 57 berlangsung meriah dan penuh makna, berbabagi keberhasilan pembangunan Kabupaten Tapin selama 9 Tahun ditampikan di hadapan para tamu dan undangan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tapin Rantau Baru, Rabu (30/11/2022) kemarin.

Peringatan Hari Jadi ke 57 dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin, Anggota DPR dan DPD RI Perwakilan Kalsel, Sejumlah Kepala Daerah Se Kalimantan Selatan, Muspida Kalsel, Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel beserta para anggotanya, Para Tokoh Masyarakat Tapin, Forkomfinda Tapin dan Istri Pengusaha Binuang.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya disampaikan Wakil Gubenur Kalsel H Muhidin menyampaikan, makna terkandung dalam memperingati hari jadi ke 57 Kabupaten Tapin,  semestinya dijiwai untuk mendorong pemerintahan agar bisa lebih baik bagi daerah ini.

“Insha allah kalau sudah dapat penyelenggarakan daerah sesuai kewenanangan dan mempercepat pembangunan tepat sasaran sesuai kebutuhan, sebuah daerah tentunya menjadi lebih baik,“ ujarnya.

Menurut memasuki usia ke 57 Kabupaten Tapin , Pemerintah Kabupaten Tapin telah melaksanakan penyelenggaran pemerintahan yang baik dan pelayanan maksimal begitu juga dengan infrastrukur telah terlihat beberapa kamajuan yang dapat menyatukan sebuah perkantoran dalam sebuah kawasan.

Keberhasilan pembangunan yang yang telah tercapai harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan menggali maksimal lagi potensi-potensi yang ada didaerah ini,“ ujarnya.

Seperti pengembangan bawang merah cabe dan padi yang menjadi salah satu andalan unggulan Kabupaten Tapin. Oleh karenanya mengajak mari kita bulatkan tekat untuk terus begerak maju dalam membangun daerah secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Berita Lainnya

Pemkab Tapin Siagakan Antisipasi Bencana

1 dari 517
loading...

“Mudah-mudahan dengan peringatan hari jadi ke 57 ini, Kabupaten Tapin akan bisa berbuat sesuatu yang lebih baik untuk meningkatakan kesejahteran masyarakat,“ tututpnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, mumentum Hari jadi ke 57 ini merupakan hasil pencapaian pembangunan Kabupaten Tapin dan masyarakat dapat menilai dan melihat apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah dari berbagai bidang.

“Apa yang kita lakukan dan bangun tentunya belum sempurna lagi, inilah hasil dari kepemimpinan saya selama 9 tahun di Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Namun demikian, saya bangga kepada masyarakat kepedulian kepada pemerintah cukup tinggi karena banyak membantu dalam penyelenggaraaan pemerintah dan juga kepada perusahaan di Kabupaten Tapin yang turut andil membantu melalu dana CSR baik dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Tapin.

Berharap mudah-mudahan di hari jadi ini, pihaknya ada patokan untuk dijadikan evaluasi agar menjadi bahan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kabupaten Tapin yang akan datang.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, bangga di hari jadi ke 57 Kabupaten Tapin ini, banyak keberhasilan pembangunan yang telah di capai.

“Sebagai mitra pemeirntah daerah Kab Tapin, DPRD Tapin selalu bersenergi dengan program Bupati Tapin untuk menjaidkan Tapin maju dan berkembang,“ tutupnya.

Mumentum akhir peringatan HUT ke 57 Kab Tapin didatandai dengan pemotongan nasi tumpeng secara bersama-sama antara Wakil Gubernur Kalsel dan Istri bersama Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Istri, Pj Sekda Tapin dan Muspida Tapin. (abd/K-6)  

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya