Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

Legislator Prihatin Kasus Asusila di Kapuas Cukup Tinggi

×

Legislator Prihatin Kasus Asusila di Kapuas Cukup Tinggi

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati.

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Noni Ermirawati menyampaikan keprihatinannya atas kasus asusila terhadap anak yang masih di bawah umur terbilang cukup tinggi di tahun 2022 ini.

“Tentunya kita prihatin atas cukup tingginya kasus di masyarakat yang dialami anak yang masih di bawah umur,” kata Noni Ermirawati, di Kuala Kapuas, Senin (12/12).

Hal itu disampaikan oleh legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, berdasarkan dari data UPT PPA pada Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas tahun 2022 ini. Dimana terdapat ada 46 kasus yang terdiri dari kasus anak, penganiayaan terhadap perempuan, yang mana diantaranya terdapat 20 kasus asusila.

”Harapannya ke depan semua pihak terkait dapat bersama-sama mencegah hal itu terjadi, Predikat yang telah diraih oleh Pemda Kapuas sebagai Kota Layak Anak, akan sia-sia apabila tidak tidak terjaga dengan baik julukan tersebut, karena tingginya kasus dimasyarakat kita melibatkan anak-anak di bawah umur,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V yang meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, menyampaikan apresiasinya kepada UPT-PPA P3APP-KB Kabupaten Kapuas.

”Kendati demikian saya apresasi atas upaya dan kerja UPT PPA Kapuas untuk penanganan yang telah di lakukan, gerak cepat sampai mendampingi korban ketika proses BAP saat berhadapan dengan hukum, serta melakukan terapi secara psikologis,” ucapnya.

Dengan adanya hal itu, ia mengajak khususnya orang tua agar selalu memberikan pengawasan yang ekstra baik kepada anak perempuan maupun anak laki-laki.

“Terutama dalam pergaulan mereka sehari untuk selalu diawasi dalam upaya pencegahan,” demikian Noni Ermirawati. (Al)

Iklan
Baca Juga:  Komisi IV DPRD Kapuas Dorong Pemkab Laksanakan Vaksinasi Anak
Iklan