Ribuan Personel Amankan Haul Guru Sekumpul Ke 18

Banjarbaru,KP- Sebanyak 4.406 personel gabungan diturunkan pada pengamanan Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang di kenal dengan Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Tidak hanya untuk pengamanan acara haul, personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, juga untuk pengamanan tamu VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin beserta istri Hj Wury Ma’ruf Amin,Kamis (26/1/2023) malam yang di perkirakan datang pada pukul 20.30.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Rudy Puruwito menjelaskan, personel gabungan siap mengamankan Wapres RI bersama istri setelah rapat kordinasi wilayah sebelumnya.

“Kita sudah melakukan tinjau medan ke lokasi, pasukan siap di tempat pada beberapa titik yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1,189
loading...

Kolonel Inf Rudy menambahkan setelah beberapa kali rapat koordinasi penyempurnaan, serta penyampaian situasi lokasi oleh intelijen, kemudian ditindaklanjuti dengan perintah kepada seluruh anggota Satgas dan Sub Satgas.

Ada beberapa titik vital yang dilakukan penjagaan ketat, mulai dari Bandara Syamsudin Noor, hotel Novotel dan tempat utama acara haul di Kampung Keramat Martapura.

“Rute kedatangan sampai tempat haul dan Kebun Raya Banua yang menjadi sarana olahraga beliau (Wapres),” bebernya.

Untuk keberadaan personel ini memiliki tugasnya masing-masing dan mengetahui tindakan emergency yang harus mereka ambil. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya