Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

DiskominfoSP Monitoring Pelaksanaan Program SDSM Ke Desa Tri Martani

×

DiskominfoSP Monitoring Pelaksanaan Program SDSM Ke Desa Tri Martani

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu  melakukan silaturahmi sekaligus monitoring pelaksanaan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Desa Tri Martani Kecamatan Sungai Loban 22/2.2023.

Kepala DiskominfoSP Ardiansyah diwakili Sekretaris DiskominfoSP Amad Subari mengatakan, kedatangannya dalam rangka melaksanakan amanat Bupati yaitu bersilaturahmi dengan warga Desa Tri Martani sekaligus monitoring penerapan program SDSM. Bupati berpesan ujar Sobari, agar masjid di Tanah Bumbu ramai dan makmur dengan kegiatan keagamaan didalamnya seperti, pembelajaran agama diberikan sejak dini yang menyasar pada tumbuh kembang anak. Lebih lanjut ujarnya, pertumbuhan anak yang dibarengi pendidikan agama akan melahirkan sumber daya manusia  religius, cerdas, dan berakhlak mulia. 

Android

“Kita harapkan anak-anak nantinya menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu kedepannya,” tandasnya.  Sementara itu, Sekretaris Desa Tri Martani, Ar-Rahman menyebutkan, penerapan program SDSM didesanya terlaksana dengan baik. Pemerintah desa bersama warga sangat mendukung kegiatan yang baik ini.

“Bentuk dukungan pemerintah desa yaitu dengan menyediakan sarana pendukung kegiatan pendidikan keagamaan tersebut,” kata Sekdes. Ustaz Makruf selaku guru ngaji menambahkan, bahwa pembelajaran di Masjid Al-Azhar terbagi menjadi dua, pertama kegiatan TPA mulai pukul 14.30 sampai 16.00 wita, kedua malam hari dilanjut dengan pembelajaran Al-Quran dan ilmu fiqih. Anak-anak ada pula yang bermalam di Masjid.  “Ada 44 anak belajar pendidikan agama di Masjid Al-Azhar ini,” tandasnya.  

Saat melakukan monitoring, DiskominfoSP juga memberikan bantuan sarana pendukung kegiatan SDSM berupa Al-Quran dan buku bacaan keagamaan kisah-kisah teladan para nabi dan rasul. (han) 

Iklan
Iklan