Iklan
Iklan
Banjarmasin

BNN Kalsel Ikut Gema War On Drugs di Dispersip Kalsel, Bunda Nunung : Terima Kasih Jenderal

×

BNN Kalsel Ikut Gema War On Drugs di Dispersip Kalsel, Bunda Nunung : Terima Kasih Jenderal

Sebarkan artikel ini

BNNP Kalsel mengikuti Gema War On Drugs atau menyanyikan mars BNN RI secara virtual, di Aula Kantor Dispersip Kalsel.

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyampaikan ucapan terima kasih karena aula Kantor Dispersip Kalsel menjadi tempat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Gema War On Drugs atau menyanyikan mars BNN RI secara virtual, Selasa (7/03/2023).

“Terima kasih jenderal,” ucap perempuan hangat dan enerjik yang biasa disapa Bunda Nunung itu.

Bunda Nunung menyambut baik kegiatan Gema War On Drugs yang dilaksanakan serentak se Indonesia dengan peserta terbanyak dan memecahkan rekor MURI, sedangkan di Kalsel, BNN Provinsi mengikuti dari aula Dispersip.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Provinsi Bali dan dihadiri langsung oleh Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose.

Usai mengikuti kegiatan secara daring, Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol. Wisnu Andayana mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menggemakan War On Drugs seluruh elemen masyarakat, pemerintah, swasta, mahasiswa dan pelajar agar sama-sama sadar akan bahaya narkotika.

“Kami mengajak semua untuk mencegah peredaran narkoba dan memberantas peredaran narkoba khususnya di Kalsel,” kata Wisnu.

Melalui Gema War On Drugs, diharapkan semua masyarakat dapat bersatu menjaga Indonesia dari bahaya narkoba dengan cara meningkatkan ketahanan keluarga.
Apalagi peredaran narkoba saat ini menyasar pada usia produktif dari 35 tahun sampai dengan 60 tahun.
Karena usia produktif ini kebanyakan yang sudah bekerja.

“Sedangkan untuk penyebaran ke mahasiswa dan pelajar masih belum signifikan namun harus terap diwaspadai,” ingatnya.

Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya ada program desa bersinar (Desa Bersih Narkoba) sehingga mampu menekan peredaran narkoba dari tingkat desa, Kecamatan dan kota.
I
Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Gema War On Drugs di Kalsel sebanyak ribuan peserta dari unsur BNN Kalsel, Pelajar dan lainnya. (Nau/KPO-1)