Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Dishub Banjarmasin Naikkan Setoran Retribusi Parkir

×

Dishub Banjarmasin Naikkan Setoran Retribusi Parkir

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bakal menaikkan setoran retribusi parkir di seluruh titik parkir di Kota Banjarmasin.Kenaikan setoran retribusi parkir ini bervariasi berkisar antara 20 hingga 70 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan kenaikan setoran retribusi parkir ini sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Android

Seperti yang diketahui, Dinas Perhubungan mendapatkan target untuk meraih pendapatan dari retribusi parkir sebesar 6 milyar rupiah tutur Slamet Begjo.

Dinas Perhubungan mendapat target kenaikan retribusi parkir 2 milyar rupiah, dari sebelumnya 4 milyar rupiah tahun 2022 menjadi 6 milyar rupiah pada tahun 2023.

Namun, untuk kenaikan setoran retribusi parkir tidak dipaksakan dan ditentukan tingkat kesanggupan pengelola parkir.Kenaikan terbesar tergantung pada titik parkir yang tergolong besar dan ramai oleh kendaraan.

Seperti 35 buah titik parkir di Pasar Sentra Antasari dan 13 buah titik parkir di Pasar Sudimampir, yang terhitung besar dan ramai, tapi pengelola parkir hanya mampu menyanggupi kenaikan setoran retribusi parkir sebesar 25 persen.

Sementara, untuk kenaikan tarif parkir bakal di kaji sebagai opsi terakhir karena Surat Keputusan Walikota Banjarmasin dengan Pengelola Parkir telah berlaku sangat lama dan tidak ada perubahan atau penyesuaian. (Mar/K-3)

Iklan
Iklan