Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Kakanim Banjarmasin Masuki Masa Purnabakti, Kakanwil Kemenkumham Kalsel: Terima Kasih Pak Sahat Pasaribu!

×

Kakanim Banjarmasin Masuki Masa Purnabakti, Kakanwil Kemenkumham Kalsel: Terima Kasih Pak Sahat Pasaribu!

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali menghantarkan secara langsung Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin memasuki masa purnabakti usai mengabdi selama kurang lebih 33 tahun sebagai Insan Pengayoman.

Bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin (28/2/23), kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan diwarnai dengan rasa haru para pegawai Kanim Banjarmasin yang melepas Sahat Pasaribu setelah selama 2 tahun 1 bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin.

Diawali dengan pemutaran video kilas balik dan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan pegawai yang mengapresiasi serta mengucapkan rasa terima kasih atas kepemimpinan juga bimbingan yang diberikan oleh Sahat Pasaribu selama bertugas.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala kinerja serta ‘legacy’ yang diberikan kepada jajaran Kanim Banjarmasin dan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Banyak torehan termasuk salah satunya pembentukan UKK Balangan yang kini kita dorong untuk menjadi Kanim Kelas III Balangan serta penjajakan terkait Pelabuhan Apung di perairan Taboneo yang juga kita dorong sebagai TPI menjadi hal baik yang terus akan diperjuangakan oleh jajaran Kanim Banjarmasin,” ucap Faisol.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin kepada Ramdhani yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ini tak lupa Faisol Ali selaku Kakanwil menyampaikan agar semangat yang ditunjukkan oleh Sahat Pasaribu selama memimpin dapat dijadikan tauladan dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Sahat Pasaribu yang didampingi sang Isteri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Banjarmasin menjadi Kota yang spesial selama masa karirnya.

Baca Juga:  Eksebisi Mini Soccer bersama Stakeholder, Faisol Ali: Bangun Pegawai yang Sehat

“Jika ditotal, dari beberapa penugasan sudah genap selama 9 tahun saya bertugas di Banjarmasin. Banyak memori dan kenangan yang saya rasakan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu saya selama menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi serta permohonan maaf saya haturkan kepada Bapak/Ibu sekalian jika selama menjabat saya beserta keluarga ada kekurangan yang dilakukan,” ucap Sahat.

Acara pelepasan purnabakti dimeriahkan dengan penampilan tarian, drama dan nyanyian serta ditutup dengan pemberian cendera mata proses pedang pora untuk melepas Sahat Pasaribu menuju masa purnabaktinya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Para Pimti, Ka-UPT se-Banjar Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pemkab Balangan dan Para Tamu Undangan. (KPO-1)

Iklan
Iklan