Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, 97 Guru Penggerak Dikukuhkan

×

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, 97 Guru Penggerak Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
KUKUHKAN GURU- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengukuhkan 96 Guru Penggerak Kota Banjarmasin Angkatan ke-5, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengukuhkan 96 Guru Penggerak Kota Banjarmasin Angkatan ke-5, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi dan sejumlah Kepala Sekolah di Kota Banjarmasin.

Android

H Ibnu Sina menjelaskan bahwa program guru penggerak merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Melalui program pendidikan guru penggerak (PGP), maka akan terbentuk pemimpin pembelajaran yang dibentuk pada siswa dan mampu menggerakkan ekosistem pendidikan lebih baik.

“Saya yakin karena inikan ada standar yang sudah di tetapkan dan mereka melewati sistem tes tidak tiba tiba lulus sebagai guru penggerak, mudah mudahan mutu pendidikan kita semakin baik khususnya di Kota Banjarmasin,” harap H Ibnu Sina.

Ia berpesan kepada para guru penggerak yang sudah menjalani pengukuhan bahwa potret pendidikan dan masa depan peradaban Kota Banjarmasin berada di pundak mereka. ”Tugas kita bersama adalah menurunkan generasi penerus yang lebih baik,” ucap H Ibnu Sina.

Sementara itu, Nuryadi mengatakan bahwa menjadi Guru Penggerak adalah syarat untuk menjadi Kepala Sekolah. Maka dari itu, Ia menghimbau kepada Guru-guru lain untuk berlomba menjadi Guru Penggerak.

“Harapan kami kepada Guru-guru lain mari berlomba-lomba untuk menjadi guru penggerak di Kota Banjarmasin karena dengan syarat itulah Banjarmasin akan menjadi barometer pendidikan,” tutupnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Dilantik Presiden, Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin : Allah Merestui Hajat Kita
Iklan