YN’S Center Luncurkan Stasiun Pengisian Minyak Goreng, Paman Birin Beri Apresiasi

BANJARMASIN, kalimantanpost.com – Menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijrah, YN’S Center menggelar halal bihalal dan silaturahmi. Kegiatan dilaksanakan di kediaman founder Hasnur Group sekaligus pendiri PS Barito Putera, mendiang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati, di jalan Kampung Melayu Darat, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Senin, 3 Syawal 1444 H / 24 April 2023.

Sejak pagi, tamu undangan terus berdatangan hingga menjelang sore hari, baik dari keluarga besar YN’S Center, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Golkar Kota Banjarmasin, Barito Putera, maupun Syekhermania.

Istimewanya, halal bihalal ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor. Ada juga Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Ketua MUI Kalsel, KH Husin Nafarin dan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

Hadir pula para alim ulama, tokoh masyarakat, dan sejumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Founder YN’S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, menyampaikan rasa syukurnya karena dapat berkumpul dan bersilaturahmi di momentum Idul Fitri kali ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat bertemu sekaligus bertatap muka, bersama-sama merayakan Idul Fitri, setelah tahun lalu kita tidak bisa melaksanakan karena pandemi,” ungkap H Yuni.

Putra keenam dari tokoh banua H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati ini juga mengutarakan beberapa program YN’S yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan ke depannya.

Misalnya, pada tahun ini YN’S Center memberangkatkan sebanyak 16 orang untuk beribadah umrah, baik dari Kerukunan Keluarga Bakumpai maupun dari PK Partai Golkar di tiap-tiap kecamatan.

KH Husin Nafarin didampingi H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan isteri saat memberi tapung tawar pada unit SPMG.
Berita Lainnya
1 dari 26

“Program ini sudah kita mulai sejak tahun lalu. Ada 16 orang yang akan berangkat umrah dari masing-masing kecamatan. InsyaAllah tanggal 9 Mei akan bertolak ke Jakarta dan tanggal 10 Mei pagi langsung menuju Madinah,” tutur Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai Pusat.

Program terbaru YN’S Center juga dibeberkan H Yuni, yaitu menyediakan Stasiun Pengisian Minyak Goreng (SPMG) bagi warga Kota Banjarmasin.

“Sesuai dengan tagline YN’S Center, yaitu Bersama Berbuat Baik, kita ingin berbakti dan mengabdi untuk banua kita, wabil khusus bagi masyarakat Kota Banjarmasin. Kita ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui SPMG ini,” ucapnya.

“Dengan SPMG ini diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk membeli minyak goreng sesuai dana yang dimiliki. Rencananya akan kita sebar di 52 kelurahan di Banjarmasin. Dan yang pasti harga harus di bawah harga pasaran,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin ini.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sangat mendukung adanya program SPMG yang baru diluncurkan oleh YN’S Center. Menurutnya, Stasiun Pengisian Minyak Goreng itu sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulilah, Stasiun Pengisian Minyak Goreng ini dalam rangka membantu meringankan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi sekali,” singkat Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengatakan, terobosan program SPMG yang dilakukan oleh H Yuni ini akan membantu masyarakat dan pelaku UMKM.

“Dengan bangkitnya UMKM tentu akan meningkatkan PAD. Tahun 2023 ini PAD kita meningkat hampir Rp 1 triliun. Ini karena kolaborasi yang baik antara instansi terkait dengan beberapa sektor, seperti perkebunan sawit, batubara, begitu pula SDM-nya,” ucap Supian HK.

“Apa yang dilakukan H Yuni ini menyangkut dengan hajat orang banyak di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin. Mohon dukungan dan doanya kepada keluarga besar HA Sulaiman HB dalam membangun banua ini,” pungkasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya