Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Pengurus KWHSS Kalteng Dikukuhkan Warga HSS di Kalteng Diimbau Jaga Silaturahmi

×

Pengurus KWHSS Kalteng Dikukuhkan Warga HSS di Kalteng Diimbau Jaga Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
PELANTIKAN - Bupati HSS Achmad Fikry mengukuhkan Pengurus KWHSS Kalteng. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengukuhkan Pengurus Wilayah Kerukunan Warga Hulu Sungai Selatan HSS (KWHSS) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2028, Minggu (28/5/2023) di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangkaraya Jalan Diponegoro, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Organisasi yang menaungi perantau HSS di Kalteng tersebut, diketuai Syamsuri Yusuf, salah seorang tokoh masyarakat di Palangkaraya asal Nagara HSS. Pada acara itu, Ketua TP PKK Kota Palangkaraya Avina, turut dikukuhkan sebagai salah satu pengurus KWHSS Kalteng. Avina merupakan cucu dari Gubernur Kalimantan Selatan periode 1985-1995 Muhammad Said.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat, kepada pengurus KWHSS Palangkaraya yang telah dikukuhkan. 

“Yang dikukuhkan hari ini merupakan orang-orang pilihan, yang dipercaya mengemban amanah untuk menjalankan organisasi dan membawanya ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Achmad Fikry.

Bupati berharap, kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan bersama.

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan kondisi HSS saat ini, dan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan. Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali warga HSS di perantauan. 

Ia berpesan, warga HSS di perantauan untuk selalu menjaga silaturahmi. “Slogan rakat mufakat menjadi semangat di manapun kita berada, jangan sampai kita terbelah-belah,” pesan Achmad Fikry.

Achmad Fikry mengimbau, KWHSS turut serta dalam mendukung dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Kalteng.

Bupati juga berharap, KWHSS membantu promosi potensi wisata, seni, budaya, kuliner, serta potensi HSS lainnya yang bisa di eksplorasi bagi warga Kalteng.

Pengukuhan sekaligus halal bi halal itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor, para Kepala SOPD, Ketua MUI Kabupaten HSS Ustaz Jamhari Muhdin, Ketua DMI HSS Muhammad Thaha, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Tabalong: “Menjadi Gerbang IKN, Menyusun RTRW Penting Bagi Tabalong”
Iklan