Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Bupati dan Wabup Halal Bihalal Terakhir Dengan Warga Tapin Di Perantauan

×

Bupati dan Wabup Halal Bihalal Terakhir Dengan Warga Tapin Di Perantauan

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan dan wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama para mantan Bupati Tapin dan Bupati Tabalong serta Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor pada halal bi halal warga di Perantauan di Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama-sama hadir pada Halal Bi Halal Warga Perantauan untuk yang terakhir kalinya untuk masa kepemimpin Bupati dan Wakil Bupati berakhir pada September 2023 mendatang. Bertempat Gedung Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru. Minggu (28/5/2023) kemarin.

Halal bihalal tahun 2023 mengusung tema “Badapatan, Betamuan, Sekaligus, Baingatan Masalah Dangsanak-Dangsanak Berataan.  

Turut hadir Mantan Bupati Tapin H Idis Nurdin Halidi, Mantan Bupati Tabalong H Nor Aidi, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor MT, Tokoh Msyarakat Tapin luar Nurul Azkar, Pimpinan Muspida Tapin, Pengurus Ikkapin Tapin, Penjabta Eselon II dan II Lingkungan Pemkab Tapin para alim ulama dan Habaib di Kab Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Istri dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Istri Tampil di atas panggung untuk memberikan sambutan secara bergantian.

Pertama Bupati Tapin mengawali sambutan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan halal bi halal ikatan warga tapin tahun 2023, yang berlangsung di Kabupaten Tapin.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga warga Tapin diperantauan terus terjalin dan berharap kegiatan ini terus menerus dilaksanakan setiap tahun,“ ucap Bupati Tapin.

Tidak terasa hampir lima tahun sudah perjalanan kepemimpinan kami yang akan berakhir pada bulan september 2023 mendatang, tentunya peran dan dukungan warga Tapin diperatataun sangat membantu kami dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Tapin.

Oleh karenanya berharap setelah kepemimpinan berakhir ini, untuk pemimpin Tapin berikutnya dapat lebih memajukan tapin dan melengkapi bagian yang belum sempat kami selesaikan.

Sementara Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor menambahkan, selama mendampingi Bupati Tapin, alhamdulillan Kabupaten Tapin terus meningkat roda pembangunannya, hal itu dibuktikan dengan peringkat kelima untuk Indek Pembangunan Manusia (IPM) dan pengelolaan keuangan sehat.

Baca Juga:  DPC Profesi Ahli Gizi Sosialisasikan Makan Buah

“Jadi roda pembangunan di Kab Tapin sesuai dengan RPJM dan RPJMD Kabupaten Tapin,“ tambah Wabup.

Selanjutnya terakhir juga untuk penanganan kasus stunting, Kabupaten Tapin berhasil menurunkan stunting dari 33,5 persen turun menjadi 14,5 persen dan ini yang terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, pembangunan di Kabupaten Tapin lima tahun terakhir ini, sungguh luar biasa maju dan berkembang.

“Dikepemimpinan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam pembangun Kab Tapin sungguh luar biasa di lima tahun terakhir masa kepemimpinannya,“ ujar H Yamani.

Berharap kedepan siapapun pemimpinannya akan datang bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah disiapkan, sehingga nantinya Kab Tapin semakin maju nyaman dan masyarakat sejahtera.

Pantia Pelaksana Halal Bi Halal Sufiansyah melaporkan, kegiatan halal bi halal warga Tapin berada di perantauan sengaja di gelar di Kabupaten Tapin, hal itu sesuai dengan permintaan Bupati Tapin.

“Jadi pimpinan kita menghendaki kegiatan halal bi halal rutin setiap tahun di gelar dibanua saja atau di Tapin,“ ucap Sufiansyah yang juga menjabat Sekda Tapin.

Digelarnya halal bi hahal di kota Rantau tidak lain untuk menunjukkan kepada warga Tapin perantauan perubahan Kabupaten Tapin. Dan tidak menutup kemungkinan warga Tapin perantauan berkeinginan untuk kembali ke kampung halaman dan turut berkontribusi membangun banua. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan