Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Pemko Jalin Kerjasama Ekosistem Kriya dengan Pemkab Bantul

×

Pemko Jalin Kerjasama Ekosistem Kriya dengan Pemkab Bantul

Sebarkan artikel ini
RAKOR- Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dr Machli Riyadi didampingi Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin, H M Isa Anshari mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul secara Virtual mengenai Rencana Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Pengembangan Ekosistem Kriya. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dr Machli Riyadi didampingi Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin, H M Isa Anshari mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul secara Virtual mengenai Rencana Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Pengembangan Ekosistem Kriya, bertempat di Aula Diskopumker, Senin (12/06/2023).

Turut hadir sejumlah jajaran SKPD terkait baik dilingkup Pemko Banjarmasin maupun Pemkab Bantul.

Adapun poin-poin yang coba disampaikan dari Rencana draft PKS tersebut antara lain, peningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dibidang kerajinan Kriya, upaya peningkatan Iklim Usaha serta pelatihan, pendampingan dan monitoring bersama bagi sektor pengrajin Kriya di Kota Banjarmasin maupun Kabupaten Bantul.

Diakui Machli Riyadi, Pemkab Bantul memang menjadi tujuan yang pas terkait kerjasama ini. Terlebih ujarnya, ini bersesuaian dengan Visi Walikota Banjarmasin yang ingin mendorong Industri Usaha (Ekonomi Kreatif) di Banjarmasin.

“Tentu kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemkab Bantul yang menyambut baik tentang kerjasama ini,” terangnya disela-sela kegiatan.

Ia pun berharap, Kerjasama yang akan terjalin nanti tidak hanya sekedar mengangkat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di masing-masing pihak. Namun, juga sebagai sarana bertukar pengetahuan atau skill bagi Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Apalagi Bantul ini kan bisa dibilang selangkah lebih maju dibanding kita (Banjarmasin) dari aspek tertentu. Semoga dengan adanya draft yang telah disusun, dapat menjadi kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua daerah ini,” sambungnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Komisi III Tinjau Pembangunan Jalan Provinsi di Barito Kuala
Iklan