Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Launching Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan

×

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Launching Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya. (kp/ist)

Palangka Raya, KP – Wahana wisata kawasan Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya kini bertambah meriah dengan telah di launchingnya lampu hias dan air mancur, Jum’at (7/7) malam.

Hal itu dilaksanakan usai melakukan ramah tamah bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Istana Isen Mulang, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran.

Launching Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan, yang dipusatkan di Taman Pasuk Kameloh Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya, disaksikan sejumlah pejabat Kalteng dan Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang telah mendukung pembangunan dan pelaksanaan kegiatan launching tersebut.

Menurutnya, seiring dengan kemajuan pembangunan Kalimantan Tengah, maka perlu adanya simbol ikonik yang mewakili ciri khas sejarah daerah, salah satunya adalah Jembatan Kahayan, oleh karena itu, kawasan tersebut dibangun dan dipercantik kembali, dengan menambah pencahayaan lampu hias dan air mancur menari, tanpa menghilangkan nilai sejarah dan kondisi eksisting Jembatan.

Pihaknya berharap hal itu dapat menjadi ikon baru pada kawasan wisata tepian sungai Kahayan, Kota Palangka Raya.

“Terlebih lagi ke depan, kawasan Flamboyan dan sekitarnya ini akan menjadi salah satu zona penataan kawasan wisata pembangunan Waterfront City” tambahnya.

Ia mengemukakan, “momentum peluncuran itu hendaknya mampu memacu semangat kita, untuk bekerja lebih keras lagi dan terus berinovasi membangun Kalimantan Tengah yang kita cintai, demi mewujudkan KALTENG MAKIN BERKAH” sebutpnya.

Launching Lampu Hias dan Air Mancur Jembatan Kahayan, ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan pementasan kembang api.

Acara ini dihadiri pula oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wagub Kalteng Edy Pratowo, Sekda Kalteng Nuryakin, Forkopimda, Wali Kota Palangka Raya, para Asisten dan Sahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Instansi Vertikal.

Baca Juga:  Sekda Kalteng Ingatkan Forsesdasi Tidak Berpolitik Praktis

Usai melakukan launching tersebut, Gubernur Kalteng beserta rombongan bertolak menuju Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, untuk menghadiri acara Kalteng Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. (drt/k-10)

Iklan
Iklan