Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Jaga KEelestarian Alam Polres Kotabaru Tanam Ribuan Pohon

×

Jaga KEelestarian Alam Polres Kotabaru Tanam Ribuan Pohon

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Kotabaru, KP – Ribuan pohon dengan berbagai jenis ditanam di sejumlah kawasan di Kotabaru oleh Giat baksos Polres Kotabaru sebagai upaya menjaga kelestarian alam.

Masih dalam rangkaian perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Polres Kotabaru mengadakan kegiatan bakti sosial penanaman pohon secara serentak, di mulai di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari program Kapolri yang melibatkan seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polsek dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolres Kotabaru, Akbp Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si, menjelaskan bahwa Kegiatan bakti sosial yang dilakukan merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI yang bertajuk “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,” Katanya.

Dalam upaya tersebut, Polres Kotabaru menyiapkan 3.250 bibit pohon dengan perincian 1.000 pohon Sengon, 1.250 pohon Bakau, dan 1.000 pohon Trembesi.

Tujuan dari kegiatan adalah untuk menunjukkan kepedulian Polri, terutama Polres Kotabaru, terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu, juga merupakan langkah dalam pencegahan bencana alam dan pengurangan polusi udara.

Kapolres berharap bahwa kegiatan baksos tersebut akan membangun kesadaran masyarakat serta personel Polres Kotabaru dalam menanam dan merawat pohon, sehingga udara di Kabupaten Kotabaru dapat menjadi lebih bersih dan segar.

Pada tingkat Polres, penanaman pohon dilakukan pada area sekitar PT Arutmin (NPLCT) di Desa Sarang Tiung, kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, dihadiri Kapolres, pimpinan Forkopimda Kotabaru, Waka Polres, Pejabat Utama Polres, anggota Polres, serta undangan dari berbagai instansi dan stakeholder terkait.

Pada tingkat Polsek jajaran, total 18 Polsek jajaran Polres Kotabaru juga turut serta dalam kegiatan penanaman pohon serentak, dengan melibatkan Forkopinca dan stakeholder lainnya di masing-masing kecamatan.

Baca Juga:  Peringatan Isra Miraj di Kediaman Bupati Kotabaru

Dengan adanya partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan upaya penghijauan tersebut dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. (and/K-6)

Iklan
Iklan