Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Pelindo Jadi Tuan Rumah Pameran UMKM dan Pasar Murah

×

Pelindo Jadi Tuan Rumah Pameran UMKM dan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
SEMBAKO - CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Fariz Hariyoso menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar wilayah Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (KP/Istimewa)

Banjarmasin, KP – Untuk mendukung program pemerintah terkait pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan, Polda Kalsel bersama Polrestabes Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, mengadakan kegiatan berupa pembagian bantuan sosial, pameran UMKM dan pasar murah yang berlokasi di Pelabuhan Terminal Penumpang Trisakti Bandarmasih, Kamis (7/9).

Kegiatan Bakti Sosial Polri tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. di dampingi Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H. beserta PJU Polda Kalsel, Pimpinan Forkopimda Propinsi Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, SIK, MH, Pimpinan Forkopimda Kota Banjarmasin, CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Fariz Hariyoso, untuk selanjutnya menyerahkan secara langsung bantuan gratis berupa sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat di wilayah sekitar Pelabuhan.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama pula dilaksanakan Pameran UMKM yang diikuti sebanyak 64 buah stand yang menyuguhkan makanan khas Kota Banjarmasin, dan tentunya kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau serta Pasar Murah sebagai bentuk kolaborasi Polresta Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin untuk mendistribusikan 1.500 paket sembako.

Adapun sejumlah 50 pekerja informal seperti buruh, tukang, petugas kebersihan, tukang becak dan ojek pangkalan serta marbot/kaum mesjid yang berkegiatan di sekitaran wilayah Pelabuhan mendapatkan tunjangan BPJS Ketenagakerjaan.

Andi Rian R Jayadi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat mengintervensi laju inflasi, agar pertumbuhan ekonomi khususnya pada tingkat masyarakat dapat terus meningkat kualitas layak hidupnya.

“Karena, inflasi di Kalimantan Selatan ini di bawah standar nasional. Harapan ke depan, program sosial tersebut dapat terlaksana secara rutin di seluruh kabupaten atau kota di wilayah provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Berburu Tanaman Hias di Pasar Pal 7

Sementara, Fariz Hariyoso dalam kesempatan lain memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas kegiatan pembagian bantuan sosial yang sukses dilaksanakan oleh Polda Kalsel beserta jajarannya.

“Bahwa Pelindo sebagai BUMN akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintah serta masyarakat untuk terus meningkatan laju perkonomian demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Fariz. (Opq/K-1)

Iklan
Iklan