Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Pegawai Kantor di Ambon Berhamburan Keluar, Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Tepa
Maluku Barat Daya

×

Pegawai Kantor di Ambon Berhamburan Keluar, Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Tepa<br>Maluku Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 mengguncang Tepa Maluku Barat Daya (MBD) Provinsi Maluku pukul 13.52 WIT, Rabu (8/11). (Kalimantanpost.com/Antara)

AMBON, Kalimantanpost.com – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 mengguncang Tepa Maluku Barat Daya (MBD) Provinsi Maluku pukul Rabu (8/11/2023) pukul 13.52 WIT dan dirasakan hingga Ambon.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa terletak pada 6.31 Lintang Selatan 129.77 Bujur Timur (154 km Utara Tepa-MBD, 199 km Selatan Banda-MALTENG), Kedalaman 10 km.

Kejadian gempa tersebut tersebut membuat tamu dan pegawai kantor di Kota Ambon berhamburan ke luar gedung karena merasakan guncangan gempa.

Guncangan gempa bumi dengan magnitudo (M) 7,2 terjadi di Maluku Barat Daya (MBD) dirasakan IV-V MMI di Saumlaki, di Banda IV MMI, di Ambon II MMI.

BMKG mengimbau masyarakat tetap menghindari bangunan yang retak atau rusak akibat gempa, kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Ambon Djati Cipto Kuncoro.

“Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah,” kata Djati Cipto Kuncoro.

BMKG mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Hari Ini, Pemprov Fasilitasi Angkutan Gratis Jemaah Habib Umar
Iklan