Zairullah: Jadikan Program SDSM Sebagai Prioritas Utama

Batulicin, KalimantanPost.com – Bupati Tanah Bumbu HM, Zairullah Azhar mengatakan, pentingnya menjadikan Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai prioritas utama. Ini dikatakan saat  penutupan  Bimtek Pembekalan Kepala Desa Pasca Pelantikan, di Hotel G’Sign Banjarmasin baru tadi.

Menurut Zairullah, Program SDSM untuk menjadikan masjid sebagai tempat yang indah bagi anak-anak, baik untuk tidur, belajar agama, maupun menghafal Al-Quran.

“Saat ini terdapat 273 masjid yang aktif menjalankan Program SDSM, keberhasilan program ini tak lepas dari keterlibatan masyarakat dan guru yang dengan penuh dedikasi dalam mendukung kegiatan tersebut,” kata Zairullah.

Lebih lanjut katanya, program ini merupakan amal jariyah yang luar biasa, menciptakan masa depan yang sangat dahsyat untuk membentuk anak-anak di masa mendatang. Zairullah juga memberikan apresiasi kepada RT, yang di anggap  tokoh masyarakat yang berjuang dengan sungguh-sungguh.

Berita Lainnya
1 dari 3,192

“Tahun mendatang, RT akan menerima penghargaan gaji Rp1.500.000 sebagai bentuk apresiasi atas perannya dalam masyarakat”, tambah nya. Selain itu lanjutnya, kader posyandu juga mendapatkan peningkatan insentif sebelumnya hanya Rp100.000, kini akan di naikan menjadi Rp500.000 per bulan.

Ini di harapkan dapat meningkatkan semangat para kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mengenai kesejahteraan kepala desa, Zairullah Azhar mengusulkan peningkatan gaji dari Rp6.000.000 menjadi Rp15.000.000 per bulan.

Usulan ini di harapkan dapat terwujud, sebagai bagian dari misi untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa. “Kita harus menjadikan ini sebuah misi, dan Insya Allah, usulan tersebut bisa terwujud,” tandas Zairullah. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya