Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Waspadai Motivasi Arema Ingin Keluar Zona Degradasi

×

Barito Putera Waspadai Motivasi Arema Ingin Keluar Zona Degradasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20231216 WA0028 e1702720279571
Pemain Barito Putera sedang melaksanakan latihan untuk persiapan menghadapi Arema FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (17/12/2023) pukul 20.00 Wita. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Barito Putera tak mau menganggap remeh Arema FC dan tetap mewaspadai motivasi tim tamu yang berusaha ingin keluar dari zona degradasi dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (17/12/2023) pukul 20.00 Wita.

“Arema menunjukkan tren positif pencapaian mereka. Arema berusaha keluar dari zona degradasi dan mereka punya motovasi yang baik untuk target itu,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Barito Putera yang dikutip dari instagram psbaritoputeraofficial, Sabtu (16/12).

Iklan

Disisi lain, lanjut RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan, dirinya menginginkan dan mengingatkan pemain untuk selalu fokus menghadapi pertandingan besok dengan bermain sepakbola.

“Saya melihat pemain dalam pertandingan sebelumnya banyak menyibukkan diri dengan hal-hal tak penting dalam pertandingan dengan mengumbar emosi yang berlebihan, sehingga merugikan kita,” ucapnya.

Akibatnya, Barito Putera dalam pertandingan tandang ke markas Madura United kalah telak 1-4.

RD pun mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pemain untuk membangun kebersamaan agar mereka bermain sepakbola dengan memberikan kebahagian masyarakat bola.

“Mudah-mudahan ini bisa diimplementasikan pemain dalam pertandingan besok sebagai penutup bermain di tahun 2023 dan putaran selanjutnya kami upayakan lebih maksimal,” ujar RD.

Dia mengingatkan pemain harus bekerja maksimal memetik poin penuh sebelum menjalani musim libur panjang, beberapa lini pemain dievaluasi setelah kekalahan pada pertandingan terakhir.

RD pun mengakui beberapa pemain Barito Putera tak bisa tampil dalam pertandingan besok dan sudah menyiapkan beberapa alternatif pemain pengganti.

Dia memastikan kondisi tim secara keseluruhan cukup baik dan siap tampil menjamu Arema

Sementara itu, pemain Barito Putera Muhamad Firli mengatakan skuadnya siap memetik poin penuh pada laga kandang kontra Arema Malang.

Baca Juga :  Kekuatan Timnas Indonesia Semakin 'Menyala' dengan Bergabungnya Kevin Diks

“Kami akan berusaha meraih poin penuh di kandang pada laga terakhir musim 2023,” ujar Firli.

Saat ini, Barito Putera menempati peringkat 9 klasemen sementara, dengan 29 poin dari 22 kali main, sedangkan Arema FC di posisi ke-16 dengan meraih 21 poin.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengingatkan pemainnya meski pekan lalu berhasil mengamankan tiga poin, tapi masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementara.

Masih berada di zona degradasi dengan selisih 4 poin dengan Persis Solo yang berada di peringkat ke-15 dengan perolehan 25 poin.

Karena itu, menurutnya tim wajib menang demi memangkas jarak dengan tim yang berada di atasnya serta keluar dari zona degradasi.

Pelatih asal Portugal itu pun percaya kepada pemain yang akan bekerja keras mewujudkan misi tersebut.

“Tapi kami tetap harus terus meningkatkan kemajuan permainan. Kami tahu ini tidak mudah. Dengan situasi saat ini kami membutuhkan poin. Maka di setiap pertandingan kami harus bertarung habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin,” kata Fernando.

“Saya yakin dengan semua pemain sampai akhir pertandingan, sampai Arema keluar dari zona degradasi,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan