Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Juventus Raih Kemenangan -13, Pulisic Bawa AC Milan Petik Tiga Poin

×

Juventus Raih Kemenangan -13, Pulisic Bawa AC Milan Petik Tiga Poin

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Atalanta Ederson dalam pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, Minggu (7/5/2023). Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor 2-0. (Kalimantanpost.com/Reuters/Kalimantanpost.com)

ITALIA, Kalimantanpost.com – Juventus sukses menaklukkan AS Roma, sementara AC Milan juga meraih tiga poin pada pertandingan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas AS Roma di Stadion Allianz, Turin.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Adrien Rabiot sukses membawa Juventus melanjutkan tren positif 13 pertandingan tak terkalahkan pada ajang Liga Italia.

Berkat kemenangan ini Juventus mengokohkan diri di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 43 poin dari 18 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari posisi pertama Inter Milan.

Sementara itu, hasil tersebut membuat AS Roma kembali menunjukkan inkonsistensi setelah pada pekan sebelumnya sukses mengalahkan Napoli 2-0.

Kini skuad asuhan Jose Mourinho berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 28 poin dari 18 pertandingan, berselisih lima poin dari zona Liga Champions.

Secara statistik pada pertandingan ini Juventus lebih sering memberikan ancaman dengan melepaskan total 13 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, sementara AS Roma unggul penguasaan bola dengan 58 persen.

Ketika pertandingan baru dimulai, Giallorossi mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Bryan Cristante, namun masih membentur tiang gawang.

Selanjutnya giliran Juventus yang memiliki peluang melalui tendangan Dusan Vlahovic yang masih dapat diamankan kiper AS Roma Rui Patricio.

Bianconeri berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit 47 setelah umpan Vlahovic dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kiri Adrien Rabiot sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Kedua tim selanjutnya tetap bermain terbuka dan berusaha mencari gol, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Baca Juga:  Kondisi Pemain Filipina yang Cedera Saat Melawan Indonesia Mulai Membaik dan Sadar

Pada pertandingan lain, AC Milan mengamankan poin penuh atas Sassuolo dengan skor 1-0 di Stadion San Siro, Milan, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan Rossonerri pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Christian Pulisic pada babak kedua.

Hasil ini membuat AC Milan masih kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 36 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Sassuolo menempati posisi 16 dengan 16 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-18:

  • Fiorentina 1 – 0 Torino
  • Napoli 0 – 0 Monza
  • Genoa 1 – 1 Inter Milan
  • Lazio 3 – 1 Frosinone
  • Atalanta vs Lecce 1 – 0
  • Cagliari vs Empoli 0 – 0
  • Udinese vs Bologna 3 – 0
  • AC Milan vs Sassuolo 1 – 0
  • Verona vs Salernitana 0 – 1
  • Juventus vs AS Roma 1 – 0

Iklan
Iklan