Pemkab Barut Adakan Bazar Pangan Murah

Muara Teweh Kalimantanpost.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utaraku (Barut) melaui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanannya setempat mengadakan pasar penyeimbang bersubsidi atau bazar pangan murah, Kamis(30/11) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Muara Teweh.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I, Asisten II, unsur SKPD, Tim Bulog Sub Divre IV Muara Teweh dan masyarakat yang ingin membeli jenis-jenis pangan murah yang disediakan panitia.

Berita Lainnya
1 dari 2,436

Pj. Sekda Barito Utara Jufriansyah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat mengapresiasi adanya kegiatan pangan murah yang merupakan prioritas pembangunan nasional yang mana ada namanya gerakan pangan murah.

“Beberapa tahun yang lalu sudah didengungkan oleh pemerintah karena pemerintah kabupaten Barito Utara sesuai dengan mandatori dari pemerintah pusat harus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk penanganan inflasi dan juga pengentasan kemiskinan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Utaraku H Siswandoyo menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan pangan murah ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok ditingkat produsen dan konsumen serta memberikan kemudahan aksesibilitas pangan ke masyarakat, meningkatkan efisiensi pasokan pangan dari produsen diwilayah centra pokok pangan ke wilayah konsumen, dan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga memanfaatkan benar-benar dan dirasakan masyarakat. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya