Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Bagnaia berpeluang juara di MotoGP 2024

×

Bagnaia berpeluang juara di MotoGP 2024

Sebarkan artikel ini

BORGO PANIGALE, KalimantanPost.com – Mantan bintang MotoGP, Andrea Dovizioso meyakini Francesco Bagnaia mempunyai peluang bagus untuk juara MotoGP 2024. Meski demikian, Dovizioso juga mengingatkan Bagnaia untuk waspada terhadap pembalap lain yang juga berkembang.

Bagnaia mendominasi dua musim terakhir dengan mengklaim gelar juara MotoGP secara beruntun. Pembalap Ducati Lenovo itu berhasil mengembalikkan kejayaan Ducati setelah belasan musim berada di belakang Yamaha dan Honda.

Seiring dengan gemilangnya Bagnaia, Ducati juga mendominasi dengan menurunkan empat tim beserta delapan pembalap. Bahkan, mereka kini sudah memiliki enam kali juara MotoGP, Marc Marquez yang membalap untuk Gresini Ducati.

Dovizioso meyakini dominasi Bagnaia dan Ducati akan berlanjut pada musim ini. Mantan pembalap asal Italia itu mengatakan, Bagnaia mempunyai peluang bagus untuk juara lagi pada musim ini.

“Menurut saya, Pecco punya peluang bagus untuk meraih gelar juara pada musim yang akan dimulai Maret mendatang di Qatar,” kata Dovizioso dilansir dari Motosan, Senin (8/1/2024).

Walau demikian, Dovizioso memperingatkan Bagnaia untuk sadar dengan perkembangan pesat pembalap lainnya, terkhusus di Ducati. Salah satu ancaman terbesar bagi Bagnaia adalah Marc Marquez.

“Bagaimanapun, saya pikir MotoGP 2024 mungkin menjadi tahun tersulit baginya karena beberapa alasan: pertama, karena dia akan menemukan di antara rival pertamanya pembalap yang telah mengendarai Ducati tahun ini dan, sebagai konsekuensinya, akan memiliki lebih banyak pengalaman. dan mereka akan lebih kompetitif,” ujar Dovizioso.

“Untuk ini kita harus menambahkan kedatangan Marc, seseorang yang kita semua harapkan akan kuat sejak awal dan akan mampu terus berjuang untuk posisi teratas,” tandasnya.

-Marquez bakal menggila

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, yakin Marc Marquez bakal menggila di MotoGP 2024. Bahkan, Marquez diprediksi bakal bersaing menang di semua seri MotoGP 2024.

Baca Juga:  Guru dari Singapura bimbing senam Energy Bagua B.Masin

Agostini pun tersanjung dengan debut The Baby Alien -julukan Marquez- dengan tim satelit Ducati, Gresini Ducati. Meski sudah tampil apik, Marquez dinilai masih menahan diri untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Menurut Agostini, hal ini dilakukan karena Marquez enggan mengambil risiko terjatuh seperti yang sering dialaminya di MotoGP 2023.

Alhasil, peluangnya untuk tampil lebih baik lagi masih sangat terbuka lebar pada MotoGP 2024.

“Dia langsung mendemonstrasikannya bersama Ducati, langsung melaju kencang, namun tanpa terlalu mendekati batas yang dimilikinya,” ujar Agostini, dilansir dari Motosan, Senin (8/1/2024).

“Saya tahu dia menghindari risiko yang tidak perlu pada saat ini dan itu akan menyebabkan masalah sekali lagi, ini tentang masalah menjadi pembalap yang terlalu sering terjatuh,” lanjutnya.

Agostini juga menilai Marquez harus lebih bersabar dalam menjalani musim perdananya bersama Gresini. Sebab, meski sudah bekerja apik, dia dinilai tetap butuh waktu untuknya beradaptasi dengan Desmosedici GP23. (MG/k-9)

Iklan
Iklan