Kecamatan Padang Batung Hasilkan 34 Usulan Prioritas Pembangunan Tahun 2025 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, tingkat Kecamatan Padang Batung, Selasa (30/1/2024) pagi.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, didampingi Ketua DPRD Akhmad Fahmi, dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, membuka musyawarah di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung tersebut.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD HSS Muhammad Kusasi bersama para anggota, para pejabat di lingkungan Pemkab HSS, Kepala Desa dan Ketua BPD, dan stakeholder terkait lainnya. 

Camat Padang Batung Akhmad Busairi mengatakan, berdasarkan hasil Musrenbang di tingkat desa, terkumpul total sebanyak 136 usulan pembangunan di Kecamatan Padang Batung. 

Setelah dilakukan pra Musrenbang, dikerucutkan menjadi sebanyak 34 usulan prioritas, untuk pembangunan tahun 2025.

Berita Lainnya
1 dari 3,570

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan, skala prioritas usulan pembangunan akan dituangkan dalam RKPD.

“Harapannya pembangunan yang kita laksanakan bisa menghasilkan kepentingan yang lebih besar, untuk kepentingan ekonomi, kepentingan pariwisata, termasuk akhirnya nanti kesejahteraan masyarakat dari tiap usulan yang dilaksanakan,” tutur Hermansyah. 

Kecamatan Padang Batung cukup banyak menyumbang pendapatan daerah, terutama sektor pertambangan. Meski demikian ujar Hermansyah, pola pembangunan dilaksanakan tuntas secara menyeluruh. 

“Pola pembangunan tidak bisa tersentralisasi dalam satu kecamatan saja, tetapi paling tidak kita berikan porsi paling besar (untuk Kecamatan Padang Batung),” tuturnya. 

Hermansyah mengaku bersyukur, telah mengikuti Musrenbang di seluruh kecamatan sampai selesai. 

“Banyak usulan strategis yang sudah disampaikan masyarakat maupun dari pemerintah desa, nanti akan kita singkronkan secara teknokratik dengan usulan dari Pemkab HSS, kita sandingkan dan kita bahas di forum yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya