Plh Asisten Pemkesra Kalteng Buka Vicon Pelaksanaan Peresmian Program TNI Manunggal Air Tahun 2024

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Herson B. Aden mewakili Gubernur Kalteng menghadiri sekaligus meresmikan Vicon Pelaksanaan Peresmian Program TNI Manunggal Air Tahun 2024, di Kelurahan Tumbang Tahai, Palangka Raya, Kamis (25/1/2024).

Gubernur Kalteng melalui Herson menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggara kegiatan Program TNI Manunggal Air Tahun 2024.

Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Dikatakan, air mempunyai peranan yang penting dalam perekonomian. Penyediaan pangan dari yang paling sederhana berupa ladang dan tegalan hingga pertanian modern berupa sawah maupun penanaman hidroponik pasti membutuhkan air.

Berita Lainnya
1 dari 2,429

Disebutkan sektor industri juga tak dapat lepas dari ketergantungan terhadap air, bahkan perkembangan suatu wilayah juga ditentukan oleh ketersediaan air bersih yang memadai.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas program air bersih TNI Manunggal ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat.

“Selain peresmian sumur bor, nanti juga akan dilaksanakan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat, yang diharapkan kehadirannya dapat membantu meringankan dan mempercepat upaya penanganan stunting serta inflasi di daerah kita”, sebutnya.

Mengakhiri sambutannya, Herson mengajak seluruh stakeholders untuk memupuk terus-menerus jiwa Sosial dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sehingga akan terjalin keharmonisan di antara kita semua.
Pelaksanaan Peresmian Program TNI Manunggal Air Tahun 2024 dihadiri Kasrem 102/PJG Kolonel Inf Ulysses Sondang mewakili Danrem 102/PJG, Unsur Forkopimda Kalteng, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, jajaran SOPD Kalteng dan Kota Palangka Raya.(drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya