Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Berantas Buta Aksara Alquran Bersama BKPRMI

×

Berantas Buta Aksara Alquran Bersama BKPRMI

Sebarkan artikel ini
MUSDA IX - Digelar BKPRMI Kabupaten Tala Tahun 2024. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hairul Rijal menekankan pentingnya peran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam pembangunan sumber daya manusia salah satunya memberantas buta aksara Alquran. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX BKPRMI Kabupaten Tala Tahun 2024 di Gedung Sarantang Saruntung, Selasa (27/2/2024).

“Ada 372 unit TK/TPA di Tala dengan jumlah pengajar 2.328 orang serta 21.136 orang santri yang belajar Alquran. Sudah ribuan santri diwisuda serta khatam Alquran dan semoga anak-anak kita di Tala ini, tidak ada lagi yang tidak pandai baca tulis Alquran,” ucapnya.

Android

Hairul mengatakan pemerintah daerah akan selalu memberikan atensi kepada BKPRMI terutama dari aspek pengembangan TPA. Mengingat hal itu merupakan bagian dari visi Tala yakni meningkatkan kuantitas dan kualitas religiusitas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan kehidupan masyarkat.

Menurutnya semakin banyak anak yang pandai baca tulis dan memahami makna Alquran, akan semakin banyak pula yang mempelajari serta religiusitas anak-anak Tala akan meningkat. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mengevaluasi segala program dan aktivitas yang sudah dijalankan sebelumnya.

“BKPRMI Tala harus semakin kuat, solid dan bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Tala yang sejahtera,” pintanya.

Kegiatan tersebut dihadiri yang mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala, yang mewakili Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, yang mewakili Kepala SKPD, yang mewakili Camat, Ketua DPD BKPRMI Tala dan seluruh undangan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Lensa Foto HSU
Iklan