BKPRMI Kalsel Resmi Dilantik, Pemprov Kalsel Minta Kuatkan Semangat Gotong Royong

Banjarmasin, KP – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus dan disaksikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakilkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kalsel, Adi Santoso.

Adi Santoso mengatakan, anggota yang baru dilantik dapat semakin memantapkan eksistensinya untuk menguatkan semangat gotong royong, demi tercapainya tujuan organisasi dalam memberikan manfaat bagi agama, masyarakat dan bangsa.

“Sehingga BKPRMI Provinsi Kalsel dapat melakukan penguatan kelembagaan, menyusun program kerja yang tepat dan menerapkan manajerial yang baik” kata Adi, Minggu lalu.

Menurutnya, BKPRMI Provinsi Kalsel bisa berupaya memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat maupun organisasi kepemudaan lainnya.

“Dengan menjalin kemitraan yang kuat maka BKPRMI Provinsi Kalsel dapat semakin berdaya guna dan mampu ikut menjembatani berbagai persoalan bangsa,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 8,195

Ia juga meminta, BKPRMI Provinsi Kalsel menjaga suasana aman, tentram dan kondusif menjelang Pemilu. Saling menghargai pilihan dan tidak memprovokasi satu sama lain agar tercipta kehidupan demokrasi yang bermartabat.

“Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan menghormati proses yang berjalan sampai dengan hasil keputusan yang telah ditetapkan. Semoga membawa kebaikan bagi kita semua demi terwujudnya Kalsel Babussalam,” ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menambahkan, kepengurusan BKPRMI Provinsi Kalsel yang baru dilantik, agar terus melanjutkan tongkat estafet perjuangan dalam memajukan pembangunan, khususnya dalam memajukan sumber daya manusia yang cinta Al-Qur’an.

“Dari kepengurusan yang baru agar bisa bersama-sama memberdayakan, mengakomodir dan memotivasi seluruh anggota dalam memajukan BKPRMI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Said.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalsel terpilih, Fahrurazi mengatakan, dibawah kepemimpinananya akan terus membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid atau mushala, agar bertakwa dan senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan.

“Karena generasi muda Islam, harapan masa depan bagi perkembangan dan kemajuan agama Islam, termasuk bagi kemajuan bangsa dan negara,” kata Fahrurazi. (nfr/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya