Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Pasar Murah Disperindag Diserbu Warga Desa Hamarung

×

Pasar Murah Disperindag Diserbu Warga Desa Hamarung

Sebarkan artikel ini
PASAR MURAH - Di Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Balangan. (KP/Srd)

Balangan, KP – Pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan, di Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Selasa kemarin diserbu warga

Warga yang didominasi para kaum ibu-ibu ini rela mengantre demi mendapatkan sembako yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

Android

Sejumlah kebutuhan pokok pun tersedia seperti beras, telur, mie instan, tepung, gula, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih.

Kepala Bidang Kemetrologi dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan, Reza Kurniawan menyampaikan, pasar murah yang digelar Disperindag  Balangan bertujuan untuk memastikan warga bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Pasar murah ini diadakan untuk menyediakan bahan pokok yang lebih murah ditengah gejolak inflasi yang ada serta upaya untuk menurunkan angka stunting,” ucapnya.

Oleh karenanya, Reza berharap melalui kegiatan tersebut bisa menstabilkan harga sekaligus mendekatkan hal-hal yang

dibutuhkan masyarakat dengan harga yang lebih murah.

“Kami berharap semoga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pasar murah ini sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Aparat Desa Hamarung, Muhidin, mengatakan pasar murah yang dimulai sejak pukul 09.30 pagi sangat disambut antusias oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Hamarung dari tadi pagi antusias untuk belanja di pasar murah, ini sangat membantu karena harganya murah dan pasar dimulai sekitar pukul 09.30,” katanya.

Terpisah, salah satu warga Desa Hamarung, Hernani, bahwa untuk selisih harga yang didapat dalam pasar murah ini yaitu sekitar Rp3.000 hingga Rp2.000.

“Harganya lebih murah, seperti minyak selisih harganya yaitu Rp3.000, tepung Rp2.000, gula Rp2.000 dan ini selisihnya lebih murah,” ujarnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Manfaatkan Kemarau, Petani Budidayakan Jagung Pakan Ternak
Iklan