Pj Bupati Apresiasi Kegiatan Donor Darah PT BRE

Rantau, KP – Tingginya kebutuhan kantong darah di Kabupaten Tapin, membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin terus melakukan aksi kemanusiaan dengan mendatangi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tapin untuk mengajak para karyawannya agar bisa mendonorkan darahnya.

Salah satunya Perusahaan PT Bhumi Rantau Energi yang menjadi tujuan dari PMI Kabupaten Tapin melaksanakan kegiatan aksi kemanusiaan yakni donor darah sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi karyawannya. Senin (12/2/2024) kemarin.

Kegiatan donor darah tersebut mampu mengumpulkan 43 kantong darah dan akan menjadikan stok darah di PMI Kabupaten Tapin selanjutnya bisa digunakan untuk warga masyarakat Tapin yang memerlukan darah.

Perwakilan PT Bhumi Rantau Energi, Faisal Rizky Rahmanto mengatakan aksi donor darah yang dilakukan PT Bhumi Rantau Energi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tapin sudah menjadi agenda rutin yakni setiap tiga bulan sekali melaksankan aksi donor darah sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi karyawan.

“Kegiatan donor darah ini, bertepatan bulan K3 atau kesehatan dan keselamatan kerja, sehingga kita agendakan dari tiga bulan sekali dilakukan,“ ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 3,139

Dari kegiatan donor darah ini sebanyak 70 karyawan perusahaan PT BRE yang mengikutinya, namun hanya 43 orang karywan yang bisa mendoorkan darahnya. Berharap dengan jumlah 43 kantong darah ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Tapin yang membutuhkan darah.

“Berharap 43 kantong darah yang kita dapatkan hari ini bida membantu pasien atau masyarakat yang kekurangan darah,” ujarnya.

Terpisah Penjabat Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin mengapresiasi kegiatan dari PMI Kabupaten Tapin yang peduli melakukan aksi kemanusiaan yakni donor darah dengan mengajak para Perusahaan di Tapin salah satunya PT BRE.

“Berharap kegiatan ini terus menerus dilakukan, sehingga dapat membantu masyarakat tapin dan pemerintah Kabupaten Tapin dalam mengatasi kekurangan darah,“ katanya.

Dengan kegiatan aksi donor darah di lingkungan Perusahaan PT BRE bisa dijadikan contoh bagi perushaan lain untuk mengadakan hal serupa dengan bekerjsama dengan PMI Kab Tapin akan kebutuhan darah di Tapin sehingga kebutuhan darah terus menerus ada tidak sampai kosong.

“Bagi Perusahaan di Tapin diharapkan dapat terus membantu pemerintah dan masyarakat melalui beberapa program CSRnya,“ tutupnya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya