Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Warga Tatah Makmur Gelar Syukuran #pemilihtanpamahar

×

Warga Tatah Makmur Gelar Syukuran #pemilihtanpamahar

Sebarkan artikel ini
SYUKURAN - Warga Jalan Tatah Makmur RT. 30 Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan mengadakan syukuran #pemilihtanpamahar bersama Ketua PK Golkar Banjarmasin Selatan, Aspiansyah.

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Warga Jalan Tatah Makmur RT. 30 Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan mengadakan syukuran #pemilihtanpamahar sekaligus silaturahmi dalam kebersamaan.

Syukuran ini juga digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg) yang telah berlangsung dengan aman dan damai di Kota Seribu Sungai.

Android

“Kita adakan syukuran dan silaturahmi ini setelah Pileg 2024 kemarin, dengan maksud untuk menyatukan kembali warga-warga yang berbeda pilihan. Untuk kebersamaan dalam keragaman memilih,” ujar Aspiansyah, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menurut Aspi, sapaan akrabnya, acara ini diinsiasi oleh warga Tatah Makmur RT. 30 bersama Caleg Partai Golkar Banjarmasin.

“Ternyata politik pemilih tanpa mahar itu masih ada di Bumi Lambung Mangkurat, khususnya di Banjarmasin Selatan,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Aspi berharap kembali dapat menyatukan warga yang berbeda pilihan saat Pemilu serentak 2024.

Aspiansyah, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Silaturahmi kebersamaan ini bukan hanya untuk warga sekitar, tapi juga untuk warga-warga yang peduli dengan politik pemilih tanpa mahar,” tukas Aspi, yang merupakan salah satu Caleg Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Selatan.

Dia mengungkapkan, perolehan suaranya secara pribadi yang tak melakukan politik uang atau tanpa mahar mampu meraih total ratusan suara di kawasan Kelurahan Kelayan Timur.

“Inilah yang menjadi dasar kegiatan syukuran #pemilihtanpamahar terlaksana. Bahwa, ternyata masih ada warga masyarakat yang mau memilih tanpa diiming-imingi mahar,” sebutnya.

Apalagi, katanya, di tengah ‘serangan fajar’ atau politik praktis yang memberikan sejumlah uang kepada masyarakat sebagai imbalan atas suara yang diberikan.

Aspi tidak memungkiri, politik yang bersifat ‘Adakah Cintanya?’ (mahar/uang) untuk dipilih masih ada bergerak secara masif di kalangan warga kota Banjarmasin, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca Juga:  KPU Kalsel Siapkan Debat Publik

“Selamatan dan syukuran ini pun sekaligus sebagai rasa syukur Ketua PK Partai Golkar Banjarmasin atas perolehan suara partai dengan lambang pohon beringin ini, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang secara keseluruhan cukup memuaskan,” tutupnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan