Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWAKALTENGPalangka Raya

BNN Kalteng Musnahkan Barbuk Narkoba 86 Gram

×

BNN Kalteng Musnahkan Barbuk Narkoba 86 Gram

Sebarkan artikel ini
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 86 gram di Kantor setempat, Selasa (26/3/2024). (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, KalImantanpost.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 86 gram atau senilai Rp 150 juta dari dua tersangka yang dihadirkan saat rilis berlangsung.

Pemusnahan berlangsung di Kantor BNN Provinsi Kalteng, Selasa (26/3/2024) dipimpin oleh Kepala BNN Kalteng diwakili Plt BNN Kalteng yang juga Kabag Umum Bintari Rahayu,SP dan disaksikan Kajati Kalteng, BPOM Palangka Raya, BNN Kota Palangka Raya, Ditres Narkoba Polda Kalteng dan pihak terkait lainnnya.

Android

Barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari hasil tangkapan pihaknya beberapa waktu lalu dari dua tersangka masing-masing berinisial JTN Mentawa Baru Ketapang dan MJS swasta

Penangkapan itu berawal adanya informasi dari Polisi Militer ada barang mencurigakan dari di Jawa Timur dikirim ke Sampit melalui JNE. Setelah ditelurusi, berhasil diungkap pengiriman diambil oleh dua tersangka.

Pemusnahan dilakukan dengan cara mencampur barang bukti dengan zat cairan kimia lainnya, sehingga tidak bisa digunakan lagi, kemudian barbuk tersebut di tumpahkan ke lubang tanah yang sudah digali sebelumnya.

Barang bukti sabtu jenis golongan satu, kepada tersangka dikenakan pasal 144 jo pasal 132, dan 113 UU No 35 tahun 2009, terkait larangan peredaran narkotika.

Barbuk lainnya satu buah kardus paket hitam, satu unit hp, tas pinggang , dua buah ranmor roda dua plat KH 4704 PA, sudah tiga kali ini..(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Buruh Proyek Asal Malang Edarkan Narkotika Jenis Ganja di Pelaihari
Iklan