Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ini Kata Marquez Soal Insiden Tabrakan dengan Bagnaia di MotoGP Portugal

×

Ini Kata Marquez Soal Insiden Tabrakan dengan Bagnaia di MotoGP Portugal

Sebarkan artikel ini
- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez saat membalap di MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024). (Kalimantanpost.com/Antara/Gresini Racing)

Portugal, Kalimantanpost.com – Insiden tabrakan terjadi antara
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez dengan sang juara bertahan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024).

Pada balapan dengan 25 lap itu, keduanya terjatuh pada lap ke-23 saat duel perebutan posisi kelima.

Android

Saat itu, Marquez yang berada di posisi keenam, berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, tetapi pembalap asal Italia itu berusaha kembali mengambil alih posisi kelimanya dengan masuk dari sisi dalam.

Marquez berusaha menutup jalur yang ingin dimanfaatkan itu, sedangkan Bagnaia terus berusaha masuk sehingga keduanya bersenggolan dan akhirnya sama-sama tergelincir.

“Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun,” kata Marquez, demikian dilansir dari laman resmi timnya Gresini Racing, Senin (25/4).

Insiden tabrakan tersebut sempat diinvestigasi oleh pihak MotoGP. Namun, setelah selesai penyelidikan, pihak MotoGP memutuskan kejadian itu sebagai insiden balap, sehingga tak ada tindakan lebih lanjut yang diambil.

“Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan,” kata Marquez.

“Para pengurus telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut, melalui sosial media resmi X-nya, Marquez mengaku cukup puas dengan pencapaiannya di MotoGP Portugal yang meraih runner-up di sesi sprint, Sabtu (23/3).

“Akhir pekan tidak berakhir seperti yang diharapkan, tapi saya puas dengan itu. Kami terus berkembang!,” kata pembalap 31 tahun itu. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bagnaia berpeluang juara di MotoGP 2024
Iklan