Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Persebaya Versus PSS Sleman, Duel Lepaskan Diri dari Zona Degradasi

×

Persebaya Versus PSS Sleman, Duel Lepaskan Diri dari Zona Degradasi

Sebarkan artikel ini
PSS Sleman melakukan persiapan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (3/3/2024) kickoff pukul 15.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram psssleman)

SURABAYA, Kalimantanpost.com – Pertarungan sengit akan mewarnai duel antara PSS Sleman melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (3/3/2024) kickoff pukul 15.00 WIB.

Laga nanti menjadi momen tak mudah skuat Super Elang Jawa untuk mengerek posisi yang lebih baik di klasemen sementara.

Android

Saat ini PSS masih berjibaku di peringkat ke-14 dengan 31 poin. Posisi ini hanya terpaut 3 poin saja dari Persita Tangerang yang kini ada di peringkat ke-16 atau batas akhir zona merah.

Sementara Persebaya di posisi 12 dengan poin 32 dari 26 kali bertanding.

Ini berarti posisi PSS di kasta tertinggi musim ini masih belumlah aman. Jika ingin menjauh dari jeratan degradasi, tentunya kemenangan menjadi hal yang wajib dikantongi pada pertandingan nanti.

Namun laga nanti dipastikan tak mudah mengingat Persebaya juga tengah berjuang menjauh dari zona degradasi. Saat ini The Green Force ada di posisi ke-13 dengan koleksi 32 poin atau satu strip di atas PSS.

“Saya tahu setiap pertandingan di Surabaya adalah laga yang berat. Cukup berat bagi tim PSS, karena jadwal yang sangat ketat,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (

Dia juga mengaku senang melihat progres yang diperlihatkan anak asuhnya. “Secara tim, kami terus berkembang dari hari ke hari semakin lebih baik. Saya berharap pada pertandingan lawan Persebaya nanti para pemain bisa tampil 100 persen, dan disiplin untuk bisa memenangkan pertandingan,” dia menambahkan.

PSS sendiri dalam upaya bangkit setelah di laga pekan sebelumnya hanya bermain imbang 3-3 melawan Persita Tangerang di laga home. Tentu ini menjadi hal yang kurang maksimal bagi PSS yang harus ditebus di laga berikutnya.

Baca Juga:  Gelar Pemain dan Pelatih Terbaik Lengkapi Pesta PSM

Terkait sejumlah pemain pilar Persebaya yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning di laga nanti, dia memastikan tak terlalu memikirkannya. Risto menilai para pemain Persebaya memiliki semangat besar untuk bertanding saat masuk daftar susunan permain.

“Pemain absen karena akumulasi kartu adalah hal biasa dan semua tim pasti menghadapi hal tersebut. Saya memprediksi Persebaya akan bermain sebaik mungkin siapapun yang akan diturunkan, pasti akan bermain 100 persen untuk meraih kemenangan,” dia menegaskan.

Dia juga menilai Persebaya memiiki kedalaman skuat yang merata dan bisa saling membantu.

“Persebaya mempunyai 20 pemain lebih seperti dalam susunan pemain. Mereka juga bisa bermain dan bisa memberikan warna di tim dengan cara masing-masing,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan