Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Lepas Ratusan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin Ibnu Sina Optimis Rebut Kembali Juara Umum

×

Lepas Ratusan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin Ibnu Sina Optimis Rebut Kembali Juara Umum

Sebarkan artikel ini
MTQ NASIONAL- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melepas Kafilah MTQ Kota Banjarmasin yang akan tampil dalam MTQ Nasional ke 35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melepas Kafilah MTQ Kota Banjarmasin yang akan tampil dalam MTQ Nasional ke 35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai. Senin (22/04/24).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan arahan kepada Kafilah yang akan berpartisipasi pada acara MTQ Nasional ke 35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di kabupaten Tapin.

“Acara pelepasan ini dihadiri oleh para qori, qoriah sebanyak 57 orang ditambah official pendamping dari kafilah menjadi 113 orang yang akan berangkat ke kabupaten Tapin,” sebut H Ibnu Sina.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan keyakinannya bahwa kafilah Banjarmasin memiliki potensi besar untuk meraih prestasi tinggi di ajang tingkat provinsi tersebut, “Saya sangat optimis bahwa kafilah kita akan meraih prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi. Anak-anak kita telah melakukan persiapan yang baik di training center, dan saya yakin hasilnya akan sesuai dengan harapan kita,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh pemerintah kota melalui sekretariat daerah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Banjarmasin dalam mendukung persiapan kafilah.

“Prestasi adalah hasil dari usaha dan ikhtiar yang berkelanjutan. Saya yakin dengan perhatian yang diberikan oleh pemerintah kota dan LPTQ, kafilah kita akan mampu meraih juara umum kembali,” sampainya.

Meskipun menekankan pentingnya target yang harus dicapai oleh kafilah, H Ibnu Sina juga mengingatkan agar para peserta tampil tanpa beban berlebihan. “Kami memahami bahwa ada target yang harus dicapai, namun saya juga menginginkan agar kafilah kita tampil dengan pikiran yang lapang dan jiwa yang tenang. Semoga mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka tanpa tekanan berlebihan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Alalak Utara Wakili Kalsel Lomba Kelurahan Tingkat Regional III

Dengan semangat dan harapan yang tinggi, kafilah MTQ Kota Banjarmasin pun berangkat dengan tekad untuk mengharumkan nama kota ini di tingkat provinsi, dan berjuang untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Kesra Kota Banjarmasin, Khairil Hidayat, Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, H Matnor, perwakilan LPTQ kota Banjarmasin beserta jajaran terkait. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan