Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Pengguna FB Waspada, Akun Palsu Mengatasnamakan Legislator Kapuas

×

Pengguna FB Waspada, Akun Palsu Mengatasnamakan Legislator Kapuas

Sebarkan artikel ini

Kuala Kapuas, KP – Munculnya akun Facebook (FB) yang mengatasnamakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rahmad Jainudin perlu diwaspadai oleh masyarakat atau pengguna media sosial.

Akun media sosial yang memakai nama hingga foto profil legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut dipastikan palsu atau ada oknum yang tidak bertanggungjawab menggunakannya.

Android

Sebagaimana disampaikan Rahmad Jainudin melalui postingan status akun FB nya yang asli atau memiliki jumlah pertemanan yang sudah banyak, bahwa akun baru FB yang mengatasnamakan dirinya tersebut palsu dan bukan dirinya, sehingga masyarakat diminta waspada.

“Kepada teman-teman kalau ada yang meminta pertemanan baru atau meminta sesuatu atas nama ulun (saya) seperti pada gambar di bawah ini, itu bukan ulun dan orangnya beberapa kali merubah gambar profil,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Karenanya, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, meminta kepada pengguna media sosial FB khususnya dapat mewaspadai kemunculan akun palsu tersebut, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi di blokir saja. si pembuat akun ini menyalah gunakan foto ulun (saya),” katanya.

Sejumlah pengguna FB lainnya yang mengenai teman Rahmad Jainudin pun mengaku mendapatkan inbox dan permintaan pertemanan dari akun palsu tersebut.(Iw)

Iklan
Baca Juga:  Sekwan Kapuas Terima Kunker DPRD Kabupaten Barito Kuala
Iklan