Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinEKONOMI

Rayakan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2024: Bergerak Membangun Generasi Inovatif dan Kreatif

×

Rayakan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2024: Bergerak Membangun Generasi Inovatif dan Kreatif

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – GOR Hasanuddin Banjarmasin menjadi saksi atas kegiatan bersejarah dalam perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 di Kalimantan Selatan dengan rangkaian acara yang menginspirasi.

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual, Jumat (26/4/2024)

Kegiatan ini menjadi ajang perayaan hari KI Sedunia Tahun 2024 dan pembelajaran serta refleksi tentang pentingnya perlindungan hak kekayaan intelektual. Tidak kurang dari beberapa kegiatan menarik dihadirkan, termasuk Guru KI (RuKI) Bergerak, Podcast Hari KI, Mobile Intellectual Property Clinic, Pameran UMKM KI, dan Reels Competition.

Berbagai tokoh penting seperti Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar, Kakanwil Taufiqurrakhman, serta perwakilan dari Bank Kalsel dan Bank Indonesia turut memeriahkan acara dengan memberikan sambutan. Sekdaprov Roy Rizali Anwar berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman terkait kekayaan intelektual di kalangan generasi muda Banua.

Sementara itu, Kakanwil Taufiqurrakhman menekankan pentingnya edukasi tentang hak cipta, paten, merek, dan desain industri. Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan hak kekayaan intelektual serta membangkitkan kesadaran dan kreativitas bagi generasi mendatang.

Sepuluh sekolah terpilih di Banjarmasin dan sekitarnya, seperti SMAN 1 Banjarmasin, SMKN 1 Kertak Hanyar, dan lainnya, turut ambil bagian dalam acara ini. Dengan penuh antusiasme, siswa perwakilan sekolah turut serta dalam berbagai kegiatan yang diadakan, mencerminkan semangat untuk belajar dan berinovasi. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Jakpro Siap Bantu Banjarmasin
Iklan