Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKatingan

Sampah Menjadi Masalah di Tumbang Samba Sejak Lama

×

Sampah Menjadi Masalah di Tumbang Samba Sejak Lama

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono. (kp/ist)

Kasongan, KP – Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono dari daerah pemiliha III meliputi, Kecmatan Katingan Tengah, Marikit, Katingan Hulu, Bukit Raya, Petak Malai, dan Sanaman Mentikei ini menyebutkan masalah sampah di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah selalu jadi masalah dan tak pernah tuntas oleh Pemkab Katingan melalui instansi terkait.

” Di TPS yang salah hingga TPA juga bermasalah dikarenkan jalan masuk rusak dannTPA sudah sejak lama penuh dengan sampah, ” sebut Rudi Hartono kepada KP Minggu (7/4/2024).

Sebutnya, Komisi III DPRD Katingan mengapresiasi kedatangan PJ Bupati Katingan Saiful telah memeriksa TPS dan TA di Tumbang Samba, ” kita berharap ada solusi dan jalan keluar sehingga penanganansampaj dinTumbang Samba segera cepat teratasi dengan baik, ” tuturnya.

Lanjut Rudi Hartono, bahwa DPRD Katingan telah mengesahkan pengadaan truck ambrol dan bak ambrol untuk penganan sampah di Tumbang Samba dari APBD Kabupaten Katingan Tahun 2024.

“Kami berharap pengadaan tersebut dapat terlaksana secepatnya, mengingat permasalahan sampah di tumbang samba ini sudah sangat dan sangat memprihatinkan, terutama kendaraan pengangkut sampah yang sudah tua dan sering rusak, ” timpal politisi Partai Golkar Katingan Rudi Hartono. (Isn/K-10)

Iklan
Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Kabupaten Murung Raya
Iklan