Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Usai Latihan Fisik, Timnas U-16 Menjalani Internal Game

×

Usai Latihan Fisik, Timnas U-16 Menjalani Internal Game

Sebarkan artikel ini
Tim Nasional U-16 Indonesia menjalani internal game di Lapangan UII, Pakem, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

YOGYAKARTA, Kalimantanpost.com –
Tim Nasional U-16 Indonesia menjalani internal game perdana usai enam hari digeber latihan fisik. Mereka mengadakannya di Lapangan UII, Pakem, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024).

“Tadi internal game kami yang pertama, ada dua kali. Kita mengajarkan attacking, defence, dengan saya sebagai penanggung jawab pelatih attacking, dengan coach Dwi yang di defending. Jadi hari ini kita lihat bagaimana anak-anak ini menerima apa yang dari kami pelatih mau, sambil kita melihat physical endurance (ketahanan fisik) pemain,” buka asisten pelatih tim, Haryanto Prasetyo Adi Utomo dikutif dari laman PSSI, Jumat (26/4/2024).

Dia juga mengatakan, sejauh ini pemusatan latihan (TC) yang dilakukan timnya berjalan dengan baik.

“Perkembangan TC Alhamdulillah untuk sampai hari ini berjalan lancar, dengan apa yang kita harapkan dari yang diperintahkan oleh head coach (Nova Arianto) ke kita staf pelatih. Jadi ada fisik, ada sedikit kita masukkan cara bermainnya untuk kedepannya tim U-16 ini,” ungkapnya.

“Kemarin kita latihan fisik, kita lihat seberapa jauh mereka dengan main 45 menit pertama, 40 menit kedua, dan 20 menit terakhir,” sambungnya.

Terakhir dia mengungkapkan agenda tim selanjutnya. “Kita mungkin minggu depan akan mengadakan uji coba lainnnya lagi, sambil menunggu head coach. Mungkin nanti head coach ada gambaran,” kata pelatih yang akrab dipanggil Tomi Haryanto itu.

Usai internal game, para pemain juga menjalani ice bath. Karena dengan melakukan terapi ini, pembuluh darah di dalam tubuh sang pemain akan mengecil, dan akan membuat otot relaks dan mencegah terjadinya lebam atau pembengkakan pada tubuh sang pemain. Terapi ini juga berguna untuk membuang asam laktat yang ada di tubuh pemain, sehingga pemain tidak akan mengalami kelelahan yang berarti sehabis permainan.

Baca Juga:  Misi Curi Poin Persis Solo dari Pamuncak Klasemen

Kemudian mengenai internal game hari ini, dari sisi pemain bernama Muhammad Algaza Dwi Sugandi mengatakan, “Hari pertama ada jogging dari atas ke bawah sejauh 10 km dan siangnya ada core, sore ada sesi gym. Hari kedua ada jogging lagi 12 km. Sejauh ini saya dapat mengikuti menu-menu yang diberikan oleh para pelatih,” katanya.

“Saya berharap bisa membela negara Indonesia di Piala AFF dan kualifikasi Piala Dunia,” tutupnya.

Tim ini disiapkan guna untuk menghadapi gelaran Piala AFF U-16 pada 16 – 29 Juni 2024 mendatang. Pemusatan latihan mereka sendiri nanti akan berakhir di tanggal 6 Mei 2024. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan