Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

68 Peserta dari 11 Kecamatan Ikuti O2SN se Kabupaten HST

×

68 Peserta dari 11 Kecamatan Ikuti O2SN se Kabupaten HST

Sebarkan artikel ini
- Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar di Lapangan Pelajar Barabai, Senin (27/5/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabhst)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Sebanyak 68 peserta dari 11 Kecamatan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar di Lapangan Pelajar Barabai, Senin (27/5/2024).

Sebanyak lima cabang olahraga dipertandingkan di O2SN tersebut yakni atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat, dan renang.

Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar mengungkapkan, kegiatan O2SN jenjang SD itu merupakan kesempatan emas bagi para siswa untuk menunjukan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga.

“Namun yang terpenting bagaimana evaluasi hasil dari kegiatan ini. Agar kita secara bersama-sama mengetahui apa saja kesinambungan program yang perlu dilakukan,” ungkap Anhar

Sementara itu, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan HST, Bayhaki Novie mengatakan, O2SN jenjang SD Kabupaten HST tahun 2024 ini diikuti sebanyak 68 peserta dan diselenggarakan selama tiga hari atau hingga Rabu (29/5)

“Total ada 68 peserta yang berpartisipasi, mereka perwakilan dari 11 Kecamatan di Kabupaten HST,” kata Novie

Novie menjelaskan, untuk venue pelaksanaan O2SN itu menggunakan beberapa tempat.

“Untuk cabor atletik digelar di Lapangan Pelajar, pencak silat dan karate di Aula Kodim 1002 HST, bulutangkis di Gedung Bintara, dan untuk renang nanti di kolam renang Amandit Aquatic Center di Kandangan,” jelas Novie

Guna meningkatkan partisipasi di tahun-tahun mendatang, O2SN jenjang SD tahun 2024 ini disediakan piala bergilir.

“Hal ini untuk memancing minat peserta didik untuk berpartisipasi,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Koordinator cabor atletik O2SN HST, Muhadi menambahkan, dalam cabor atletik tiap Kecamatan mengikutsertakan dua orang, satu putra dan satu putri.

“Peserta O2SN ini dibatasi syarat minimal kelas 3 SD dan maksimal kelas 5 SD,” tutup Muhadi

Baca Juga:  Riska Nur Amanda Atlet Angkat Besi HST Berjaya di POPNAS

Untuk sekadar diketahui, usai O2SN di tingkat Kabupaten ini selanjutnya akan berlanjut O2SN di tingkat Provinsi pada bulan Juni 2024 mendatang.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan