Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

All Star Pemprov Kalsel Taklukkan Bank Kalsel 3-0 di Partai Eksibisi Paman Birin Trophy VII 2024

×

All Star Pemprov Kalsel Taklukkan Bank Kalsel 3-0 di Partai Eksibisi Paman Birin Trophy VII 2024

Sebarkan artikel ini
Pertandingan eksibisi All Star Pemprov Kalsel yang dimotori Gubernur Kalsel H Sabirin Noor berhasil menaklukkan All Star Bank Kalsel diperkuat Direktur Utamanya Fahruddin dengan skor 3-0. (Kalimantanpost.com/Devi)

BANJARBARU, kalimantanpost.com – Turnamen sepakbola antar kelurahan U-40 kembali digelar dalam event Paman Birin Trophy VII 2024 yang berlangsung di Lapangan Murjani, Jumat (10/5/2024).

Acara dibuka dengan persembahan Flasmob dari siswa SMAN 2 Banjarbaru dengan iringan lagu Berkibarlah Benderaku, Mars Bergerak dan Matahariku oleh 200 siswa.

Dilanjutkan pertandingan eksibisi All Star Pemprov Kalsel yang dimotori Gubernur Kalsel Sabirin Noor berhasil menaklukkan All Star Bank Kalsel diperkuat Direktur Utamanya Fahruddin dengan skor 3-0.

Ketua Panitia Pelaksana, Riyandi Hidayat, mengatakan, peserta dari turnamen Sepak Bola Piala Paman Birin ke VII diikuti sebanyak 17 tim.

“Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing 17 kelurahan di Banjarbaru. Pertandingan akan dilaksanakan setiap sore, atau malam hari,” ucapnya.

Dayat menambahkan peserta datang dari tiap kelurahan masing-masing dengan syariat pendaftaran hanya KTP atau kartu keluarga yang sudah diverifikasi oleh panitia sebagai syarat utama.

“Jadi peserta atau pemain yang lolos setelah mereka diverifikasi. Kalau bukan asal kelurahan dimana pemain bermain, tidak diperbolehkan. Turnamen dengan sistem gugur dan juara diambil dari juara 1-4,” jelasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor, mengatakan tujuan Turnamen Sepak Bola untuk membentuk jiwa-jiwa yang sehat.

“Kedepan para generasi muda Kalimantan Selatan harus menjadi generasi terdepan, apalagi Ibu Kota Negara sudah pindah ke Kalimantan Timur untuk itu kita harus mempersiapkan sedini mungkin,” katanya.

Kegiatan Turnamen Piala Paman Birin U 40 akan dimulai pada tanggal 10-25 Mei 2024. Pertandingan pertama yang akan digelar pada hari Minggu (12/4/2024) adalah Kelurahan Landasan Ulin Barat vs Kelurahan Komet. (Dev/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ivar Jenner dan Rafael Struick Pilih Tak Balik ke Belanda, Tak Sabar Jajal Kekuatan Argentina
Iklan