Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Bayern Muenchen Tanpa Gelar Kali Pertama Sejak 2011, Finish Posisi Tiga

×

Bayern Muenchen Tanpa Gelar Kali Pertama Sejak 2011, Finish Posisi Tiga

Sebarkan artikel ini
Pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller (kiri) (Kalimantanpost.com/AFP/Antara)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Bayern Muenchen untuk pertama kalinya sejak musim 2011 tidak meraih piala. Mirisnya lagi, di laga penutup Bundesliga Bayern Muenchen ditaklukkan Hoffenheim 2-4 pada Sabtu (18/5/2024) waktu setempat.

“Kami sangat kecewa,” kata penyerang Jerman, Thomas Mueller setelah kekalahan kedelapan Bayern musim ini, sebagaimana diwartakan AFP pada Minggu (19/5) WIB.

“Kami hanya ingin musim ini berakhir dan memulai lagi di musim depan,” kata penyerang berusia 34 tahun itu.

Bayern Muenchen terakhir kali menduduki posisi ketiga pada akhir musim 2010, di bawah Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen. Dua tahun setelah itu, FC Hollywood memborong 11 kali juara Bundesliga berturut-turut pada musim 2012 hingga 2023.

Namun kiprah mereka terhenti pada musim ini menyusul kesuksesan Leverkusen menjuarai Liga Jerman dengan status tak terkalahkan. Berbanding terbalik dengan Muenchen yang sudah menelan delapan kali kalah dan tiga imbang di Bundesliga.

“Ini di luar kebiasaan bagi kami untuk kalah di banyak pertandingan. Kami akan berusaha melupakannya sekarang,” kata Mueller.

Penyerang Jerman itu kemudian meminta pelatih Thomas Tuchel untuk “membereskan beberapa kekacauan yang tidak ia hasilkan dalam situasi yang tidak mudah.”

Di isisi lain, Tuchel mengatakan “memiliki penjelasan” atas masalah yang dihadapi Bayern, namun memastikan bahwa masalah “itu tidak untuk dibahas di hadapan publik.” (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Guerreiro Bawa Bayern Muenchen Kalahkan Union Berlin 1-0
Iklan