Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganBANUA KITA

Bupati Balangan Kalungkan Medali Untuk Atlet ASKI Balangan

×

Bupati Balangan Kalungkan Medali Untuk Atlet ASKI Balangan

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - Abdul Hadi kalungkan medali kepada atlet ASKI Balangan M. Raehan. (KP/Srd)

Balangan, KP – Usai berhasil mempersembahkan 14 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) 2024 di Jakarta, para Atlet ASKI Balangan adakan pertemuan sekaligus pengalungan medali oleh Bupati Balangan, di Ruang Rapat Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (27/5/2024).

Ungkapan terima kasih dilontarkan Bupati Balangan, Abdul Hadi kepada para atlet yang telah berhasil menyumbangkan prestasinya di ajang bergengsi tersebut.

“Kami ucapkan selamat kepada pelatih, para atlet dan pembina yang telah mengharumkan nama Balangan ditingkat nasional,” ucapnya.

Seiring dengan harapan prestasi yang terus ditingkatkan, Abdul Hadi menyebut hal ini tentu juga berbarengan dengan dukungan pemerintah daerah terhadap pembiayaan sarana dan prasarana yang cukup untuk mengikuti ajang selanjutnya.

Abdul Hadi menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Balangan, pemerintah daerah pun juga akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali.

Sementara itu, Pelatih ASKI Balangan, Akhmad Rifki, mengatakan pertemuan dilaksanakan dalam rangka pengalungan medali kepada atlet ASKI yang telah bertanding dan berhasil meraih medali pada Kejurnas di Jakarta.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengalungan medali dalam Kejuaraan ASKI 2024 Bulan Mei. Dengan keberangkatan 17 atlet, ASKI Balangan bisa meraih 14 medali dengan total satu emas, satu perak dan 12 perunggu,” ujarnya.

Rifki menuturkan dengan adanya apresiasi berupa bonus yang diberikan pemerintah daerah, ia berharap hal ini bisa memacu semangat dan motivasi para atlet dalam berkompetisi di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga dengan apresiasi ini talenta-talenta di bidang lainnya juga akan bersemangat termotivasi untuk berlomba berkompetisi untuk mengharumkan nama Balangan,” harapnya.

Adapun Atlet ASKI peraih medali emas, M Raehan mengharapkan agar bonus dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Balangan ini dapat terus diberikan kepada atlet berprestasi.

Baca Juga:  Cegah Wabah Covid-19, Sekretariat Wartawan Balangan Disemprot Disinfektan

“Saya mewakili para atlet berharap kepada pemerintah daerah bisa terus mendukung atlet-atletnya dalam bentuk bonus agar cepat direalisasikan,” tuturnya. (rel/K-6)

Iklan
Iklan