Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Calvin Verdonk Ikut Latihan di Timnas Indonesia, Risaldi dan Nadeo Bergabung, Yance ‘Dipulangkan’

×

Calvin Verdonk Ikut Latihan di Timnas Indonesia, Risaldi dan Nadeo Bergabung, Yance ‘Dipulangkan’

Sebarkan artikel ini
Calon pemain naturalisasi, Calvin Ronald Verdonk, Nadeo Argawinata dan Malik Risaldi. (Kalimantanpost.com/Repro facebook)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Calon pemain naturalisasi, Calvin Ronald Verdonk terlihat berlatih bersama pemain pemain tim nasional (Timnas) Indonesia yang berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024) pagi.

Padahal pemain kelahiran Dordrecht , Belanda, 26 April 1997 ini proses naturalisasinya belum selesai dan masih akan dibahas di DPR.

Menurut rencana, Calvin Verdonk akan dihadirkan dalam sidang di Komisi III dan X DPR yang digelar pada Senin (3/6).

Pemain yang menempati bek kiri di klub NEC di Eredivisie Liga Utama Belanda ini telah bermain 34 kali sepanjang musim kompetisi 2023-2024 dengan mencetak dua gol dan dua assist serta lima kartu kuning.

Di latihan Jumat pagi, pemain yang membela FC Suwon di Liga Korsel, Pratama Arhan juga memasuki lapangan latihan bersama Asnawi Mangkualam Bahar. Mereka berada paling depan, mengingat Asnawi adalah kapten tim sehingga berada paling awal.

Sementara itu, kiper Nadeo Argawinata asal Borneo FC dan dan pemain Madura United Malik Risaldi juga dipanggil ke Timnas Indonesia.

Nadeo dan Malik baru bisa bergabung setelah babak championship series Liga Indonesia.

Malik akan menggantikan Yance Sayuri yang terpaksa dipulangkan setelah alami cedera pada latihan kemarin.

Dipanggil ys Malik Risaldi berkat penampilan apiknya bersama Madura United pada musim ini. Ia mencatatkan 13 gol dan 4 assists dari 35 penampilannya di Liga 1 Indonesia 20224.

Sedangkan Nadeo mengisi slot satu posisi kiper yang masih kurang. Saat ini baru ada dua kiper yakni Ernando Ari dari Persebaya Surabaya dan M Adi Satryo asal klub PSIS Semarang.

Tim Garuda akan memainkan pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F dengan menjamu Irak pada 6 Juni dan kemudian Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:  102 Pemuda ikuti temu OKP di Kiram Park

Sebelumnya, Timnas juga akan memainkan pertandingan uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan